Makin Cindo! Flyover Sekip Ujung Dihiasi Motif Songket, Ini Daftar Flyover dan Underpass di Palembang

Jumat 07-06-2024,17:33 WIB
Reporter : Kgs Yahya
Editor : Kgs Yahya

Bahkan ungkapan syukur warganet tergambar saat tim Palembang Ekspres melakukan siaran langsung di media sosial Facebook.

BACA JUGA:Fly Over Simpang Mayang, Proyek Jalan Layang Rp199 Miliar di Jambi, Sampai Dimana Progresnya?

"Alhamdulillah, ya cacam makin cindo nian oh Palembang wong kito galo nih♥️♥️♥️" tulis akun Rois Agt.

Akun Om Julis Do*** berharap dengan adanya flyover jalan menjadi lancar, "???????????????????????? ???????????????????? ???????????????? ????????????????????????" tulisnya.

Perlu diketahui proyek pembangunan Flyover Sekip Ujung ini menelan dana Rp234 miliar.

Rincian anggaran meliputi Rp168,1 miliar dari APBN, Rp51 miliar dari APBD Provinsi Sumsel dan dari APBD Kota Palembang sebesar Rp14,9 miliar.

BACA JUGA:Fly Over Simpang Mayang Jambi Digadang-gadang Telan Rp 198,5 Miliar, Kapan Dibangun?

Penggunaan APBD sendiri digunakan untuk pembebasan lahan sedangkan anggaran APBN digunakan untuk konstruksi jembatan.

Pengerjaan flyover sendiri memakan waktu 2 tahun mulai dari April 2022 dan selesai pada April 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, Flyover Sekip Ujung di Palembang akhirnya sudah dibuka untuk umum pada hari ini Jumat, 7 Juni 2024.

Dibuka untuk umum Flyover Sekip Ujung ini diumumkan langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni saat meninjau secara langsung kesiapan operasional pada Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Buruan Daftar CPNS dan PPPK 2024, Buat Akun dan Cek Formasinya

"Saya ingin memastikan secara langsung dari dekat mengenai bagaimana kondisi jalan yang ada di sekitar flyover" ujar Pj Gubernur Sumsel seperti dikutip dari koranpalpres.com.

Lebih jauh Agus Fatoni mengatakan pembangunan Flyover Sekip Ujung ini dimulai sejak April 2022 dan selesai pada April 2024.

“Insyaa Allah Flyover sudah siap 100 persen bisa dilalui dan digunakan oleh masyarakat umum sebagaimana mestinya," tutur Agus Fatoni.

Agus Fatoni juga berharap dengan dibukanya jembatan layang ini dapat mengurai kemacetan di ruas Jalan R Soekamto dan Jalan Basuki Rahmat.

Kategori :