KPU Kota Palembang Rilis Si Pakam, Maskot Pilkada Palembang 2024

Senin 10-06-2024,06:36 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

Akan tetapi juri juga menilai bahwa kera atau monyet ekor pajang adalah hewan endemik yang masih hidup atau masih ada di wilayah Kota Palembang.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Senin 10 Juni 2024 untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya

BACA JUGA:Habis Masa Percobaan, Habib Rizieq Shihab Dipastikan Bebas Murni Besok

Selain itu juga ditambah dengan nilai sejarah, di mana hewan ini mitosnya merupakan prajuritnya Bagus Kuning di jamam dulu," ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan Syawaludin, Tiga posisi monyet dalam maskot Si Pakam tersebut menggambarkan agar terliha dari semua sisi pandangan.

Yakni ada yang berdiri di depan, ada yang berdiri di samping kanan dan ada yang di samping kiri. 

"Posisi ketiga monyet depan, samping kanan dan kiri hanya agar terlihat dari semua sisi pandangan," terangnya.

BACA JUGA:AFC Soroti Timnas Indonesia yang Bakal Torehkan Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jadwal Penimbangan Koper Bagasi Jemaah Haji Mulai 13 Juni 2024, Segini Maksimal Berat yang Diperbolehkan

Kemudian Syawaludin mengatakan jika maskot Si Pakam ini juga untuk mensosialisasikan pemilihan umum Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

"KPU Kota Palembang ingin mengajak semua kalangan untuk memilih dan menyalurkan hak pilihnya di pemilihan kepala daerah November nanti," ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa berharap dengan adanya maskot tersebut dapat bermanfaat dan membantu Pemerintah Kota Palembang serta penyelenggara pemilihan umum kepala daerah dalam Pilkada nanti.

"Saya harapkan dengan adanya maskot Si Pakam ini bisa membantu pemerintah dan penyelenggara pemilu. Dimana tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih lebih tinggi lagi," harap Ratu Dewa.

 

Kategori :