Keisya Alindya dan Kawan-kawan Antar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Melaju ke Grand Final Sang Juara 2024

Sabtu 15-06-2024,13:19 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Keisya Alindya dan 4 siswa lainnya dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang berhasil menjadi juara di babak penyisihan Sang Juara 2024 Payo ke Museum yang berlangsung di Auditorium Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputradewa, Sabtu 15 Juni 2024.

Kelima siswa terbaik ini akan melaju ke Grand Final Sang Juara 2024 pada 20 Juni 2024 mendatang. 

SMA Muhammadiyah 1 Palembang memboyong 50 siswa terbaiknya untuk mengikuti babak penyisihan Sang Juara 2024 Payo ke Museum. 

Seperti SMA/SMK/MA sebelumnya, siswa SMA Muhammadiyah Palembang juga diberikan hak imunity bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang dikemas dalam game Kahoot sebelum babak penyisihan dimulai. 

BACA JUGA:Sang Juara 2024, Soal-soal Panjang Menjebak Peserta dari SMK Negeri 7 Palembang

BACA JUGA:Melaju Grand Final Sang Juara Dengan Kartu Imunity, Regita Dari SMA 15 Palembang Siap Bawa Pulang Piala

Hak imunity ini menjadi bantuan bagi siswa yang apabila salah menjawab pertanyaan masih bisa menggunakan hak imunity nya untuk kembali melanjutkan permainan. 

Bertindak sebagai dewan juri Ketua AGAR Sumsel, Rita Nefrida SPd MM, Kalakjarah Bintaljarahdam II/Sriwijaya, Letkol Inf DB Harahap, Guru SMK Negeri 1 Jejawi Ade Firmansyah SPd dan Pemandu Museum Negeri Sumsel Tamzi. 

Sesi pertandingan berlangsung lebih kurang 1 jam dimana Keisya Alindya menjadi peserta pertama yang melaju ke Grand Final. 

Soal-soal yang diberikan panitia ternyata banyak membuat peserta terkecoh dan gagal lolos ke grand final. 

BACA JUGA:5 Jawara SMA Muhammdiyah 2 Palembang Melaju Ke Grand Final Sang Juara 2024, Siap Jadi Juara Umum

BACA JUGA:5 Srikandi SMAN 11 Melaju ke Grand Final Sang Juara 2024, Naila Fath Cisyika dan Tya Marcheel Gunakan Immunity

Selain Keisya kesempatan kedua didapatkan oleh Anwar Falih yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar dan menemani Keisya di Grand Final. 

Menyusul M Ridho Ramadhani, Ashilla Nadia dan Aura Hamidah yang memperkuat tim SMA Muhammadiyah 1 Palembang bersaing dengan peserta dari sekolah lainnya. 

Pendamping siswa SMA Muhammadiyah 1 Palembang, Nabila mengatakan para siswa yang lolos ke grand final akan dipersiapkan lebih matang lagi. 

Kategori :