Terungkap, Ternyata Ini Penyebab BLT Mitigasi Risiko Pangan Tak Kunjung Cair, KPM Harap Bersabar

Rabu 19-06-2024,20:53 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALPRES.COM- Hingga saat ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan yang dijanjikan pemerintah tak kunjung direalisasikan.

Sejak awal tahun 2024 lalu, pemerintah menginformasikan jika akan ada bantuan tambahan yang akan disalurkan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu BLT Mitigasi Risiko Pangan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini merupakan bantuan pengganti BLT El Nino yang dicairkan ditahun 2023 lalu. 

Rencananya, BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dicairkan oleh pemerintah pada triwulan I tahun 2024 yaitu periode Januari-Maret. 

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Diperpanjang Jokowi Sampai Desember, Bansos Pangan Beras Akan Disalurkan 2 Bulan Sekali

BACA JUGA:Nandriani Janji Gajinya Dialokasikan ke Bansos Bila Menang Pilkada Palembang Nanti, Janji Politik Ibu Kita

Besaran nominal BLT Mitigasi Risiko Pangan yang akan dicairkan oleh pemerintah ini yaitu Rp200.000 per bulan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan akan dicairkan secara serentak untuk tiga bulan dengan total Rp600.000 dalam bentuk uang tunai lewat kartu KKS maupun Kantor Pos. 

Meskipun sudah ada kepastian mengenai siapa saja  yang akan menerima bantuan ini, namun BLT Mitigasi Risiko Pangan ini nyatanya belum juga cair.

Masyarakat khususnya KPM penerimanya mulai bertanya-tanya, kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan akan dicairkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Bansos PKH Via ATM Sudah Cair Jelang Idul Adha 2024 Kemarin, Bagaimana Dengan Penyaluran Melalui Pos?

BACA JUGA:BLT BPNT dan Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair, Disusul Pencairan BLT MRP Rp600.000 Akhir Juni Ini

Apalagi sebentar lagi sudah memasuki akhir triwulan 2, yang artinya penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan ini melorot dari rencana awalnya. 

Sementara bantuan MRP dalam bentuk barang yaitu beras 10 kilogram per bulan sudah berjalan dan memasuki akhir periode penyaluran yaitu untuk 6 bulan (Januari-Juni 2024).

Lantas, apa yang menjadi kendala BLT Mitigasi Risiko Pangan ini tak kunjung cair?, sementara bantuan sosial lainnya sudah mulai disalurkan oleh pemerintah. 

Kategori :