Lowongan Kerja Kementerian LHK Sebagai Tenaga Pendukung, Cek Syaratnya!

Kamis 20-06-2024,13:37 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Berikut ini informasi lowongan kerja terbaru Kementerian LHK sebagai Tenaga Pendukung, Cek Syaratnya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merupakan lembaga pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab pada urusan lingkungan hidup dan kehutanan. 

KLHK memilki fungsi untuk membantu Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tugas merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan terkait pengelolaan hutan, konservasi sumber daya alam, rehabilitasi hutan, pengendalian pencemaran, pengelolaan sampah dan limbah berbahaya, serta pengendalian perubahan iklim. 

KLHK juga berperan dalam penegakan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

BACA JUGA:Bankaltimtara buka Lowongan Kerja terbaru Sebagai Pegawai Tetap P56, Ini Syarat dan Kualifikasinya

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran Terbaru dari PT Suzuki Indomobil untuk Fresh Graduate dan Profesional

Selain itu, KLHK bertanggung jawab atas koordinasi dan sinkronisasi kebijakan lingkungan, pengawasan tugas, pembinaan, serta dukungan administrasi di lingkungan kementerian.

KLHK juga mengelola kekayaan negara yang menjadi tanggung jawabnya dan memberikan bimbingan teknis kepada daerah.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membuka kesempatan lowongan kerja berkarir bagi Warga Negara Indonesia untuk posisi Tenaga Pendukung Penelaahan dan Pembahasan Peta Usulan Penetapan Kawasan Hutan tahun 2024. 

Kesempatan ini ditujukan bagi individu yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan kementerian.

BACA JUGA:GACOR! SMA Negeri 14 Palembang Gaet 4 Gelar Sekaligus Dalam Kejuaraan Sang Juara 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Sigap Prima Astrea (Astra Group) Bulan Juni 2024 Pendidikan Minimal D3 dan S1

Posisi : Tenaga Pendukung Penelaahan dan Pembahasan Peta Usulan Penetapan Kawasan Hutan tahun 2024

Kualifikasi yang Dibutuhkan:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Minimal lulusan Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta.
  • Berusia antara 25 hingga 35 tahun.
  • Mahir dalam mengoperasikan program MS-Office dan memiliki pengetahuan teknologi informasi dalam bidang administrasi.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.
  • Memiliki kondisi fisik dan daya tahan tubuh yang baik.
  • Bersedia bekerja penuh waktu dengan target waktu yang ketat.
  • Bersedia ditempatkan di lokasi yang telah ditentukan.
  • Memiliki perlengkapan kerja berupa laptop.

Persyaratan Administrasi:

  • Surat lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan.
  • Curriculum Vitae (CV) lengkap dengan pas foto berwarna terbaru.
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan KBLI 82110 (aktivitas penyediaan gabungan jasa administrasi kantor).
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Salinan ijazah dan transkrip nilai.
  • Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan bukti lapor SPT pajak.
  • Surat Pakta Integritas.
Kategori :