Euro 2024 Prediksi dan Preview Belanda vs Austria, 'Hidup atau Mati'

Selasa 25-06-2024,11:55 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Albania vs Spanyol Akankah Shqiponjat Lolos 16 Besar

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Copa America 2024: Amerika Serikat Hancurkan Bolivia, Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang

Tijjani Reijnders juga tampil mengesankan di lini tengah dengan menyelesaikan lebih banyak umpan terobosan dibandingkan pemain Belanda lainnya (13), sementara ia juga memiliki tingkat penyelesaian umpan tertinggi di bawah tekanan pemain outfield mana pun untuk memulai pertandingan di Leipzig (97% – 30/31 ). 

Koeman tidak mengkhawatirkan cedera apa pun setelah hasil imbang Prancis, dengan penyerang Ajax Brian Brobbey kembali ke bangku cadangan dan Jeremie Frimpong menggantikan Joey Veerman di satu-satunya perubahan Belanda dari kemenangan 2-1 atas Polandia di MD 1. 

Namun Koeman akan mencatat kemenangan gemilang Austria 3-1 atas Polandia pada hari Jumat yang mengangkat tim Ralf Rangnick meraih tiga poin, hanya tertinggal satu poin dari Belanda dan Prancis. 

Krzysztof Piatek menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Gernot Trauner pada menit kesembilan di Berlin sebelum Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovic mencetak gol di babak kedua untuk mengamankan ketiga poin bagi Austria. 

BACA JUGA:2 Pemain Diaspora Cantik Ikut TC Timnas Putri Indonesia, Persiapan Melawan Hongkong di Laga Ujicoba

BACA JUGA:Hasil Akhir Klasemen Grup A Euro 2024: Jerman Juara Grup, Swiss Ikut Lolos ke Fase Knock Out

Pasukan Rangnick sekarang akan berusaha untuk memenangkan pertandingan berturut-turut di satu turnamen besar (Piala Dunia/Euro) untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1982 (1-0 vs Chile, 2-0 vs Aljazair). 

Kemenangan di sini juga akan memastikan lolos ke babak sistem gugur untuk kedua kalinya berturut-turut (mencapai babak 16 besar di Euro 2020), setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup dalam dua penampilan pertama mereka di kompetisi tersebut pada tahun 2008 dan 2016. 

Satu poin masing-masing masih cukup bagi Austria untuk maju sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di turnamen ini, dan itu mungkin menjadi harapan terbaik Rangnick mengingat performa Belanda di babak penyisihan grup. 

Pasukan Koeman belum pernah kalah dalam satu pun pertandingan penyisihan grup di turnamen besar sejak dimulainya Piala Dunia 2014, memenangkan sembilan dari 11 pertandingan mereka (D2). Hasil imbang mereka dengan Prancis terakhir kali adalah pertama kalinya Oranje tidak mencetak gol selama periode tersebut. 

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia U16 vs Filipina U16 di Piala AFF U16: Garuda Muda Masih Sempurna

BACA JUGA:Hasil Laga Grup B Copa America 2024, Venezuela Menang Comeback 2-1, El Tri Unggul Tipis 1-0

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Austria

Euro 2024 Prediksi susunan pemain Belanda vs Austria--kolase

Head to Head Belanda vs Austria

Kategori :