Ratusan Peternak Sapi di Bangka Belitung Sudah Rasakan Manfaat KUR Bank Sumsel Babel

Jumat 28-06-2024,13:33 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Sekretaris perusahaan, Bank Sumsel Babel, Robi Hakim mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan pemerintah dan pihak ketiga untuk program penggemukan sapi. 

BACA JUGA:Layanan Internet Banking Bank Sumsel Babel Makin Disempurnakan, Transaksi Perbankan Lebih Mudah

BACA JUGA:Meriahkan Festival Sriwijaya 2024 BSB Ajak Masyarakat Ngopi Kopi Bareng Bank Sumsel Babel di Monpera

"Melalui program ini, diharapkan harga daging sapi di Bangka Belitung menjadi lebih terkendali, dan diharapkan dapat mewujudkan swasembada daging," katanya.

Program KUR Bank Sumsel Babel juga menyasar para pelaku UMKM.

Seperti di Kabupaten Muratara, Yeni salah satu UMKM binaan Bank Sumsel Babel sukses mengembangkan usaha puding kelapa DEGLA. 

Dengan inovasi dan kerja keras, Yeni berhasil menciptakan Puding Kelapa DEGLA, sebuah produk yang mulai dikenal luas berkat cita rasa nikmat dan kualitas yang terjamin.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Hadirkan Kartu ATM Berlogo Visa, Transaksi di Dalam dan Luar Negeri Makin Mudah

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Best Regional Champion 2024 oleh The Asian Post

Bank Sumsel Babel, melalui program pembinaan UMKM, memberikan bimbingan dan dukungan finansial kepada Yeni untuk mengembangkan usahanya.

Bantuan ini mencakup pelatihan manajemen bisnis, akses permodalan, serta fasilitas pemasaran yang memungkinkan Puding Kelapa DEGLA menjadi lebih dikenal di pasaran.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Yeni. Melihat bagaimana usahanya berkembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami di Bank Sumsel Babel khususnya Bank Sumsel Babel Muara Rupit. Inj adalah bukti nyata bahwa dukungan yang tepat dapat mengubah kehidupan dan mengangkat perekonomian daerah," ujar Moch. Robi Hakim, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel.

Dengan bantuan dari Bank Sumsel Babel, Yeni mampu meningkatkan produksi dan memperluas distribusi Puding Kelapa DEGLA ke pasar yang lebih luas, termasuk ke Pemerintah Daerah Setempat.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Baturaja, Muaradua dan Muaraenim

BACA JUGA:Nikmati Diskon hingga 50 Persen di UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Selama Proliga 2024, Caranya Begini

Selain itu, bimbingan yang diterima juga meningkatkan kemampuan manajerialnya, memungkinkan bisnisnya beroperasi dengan lebih efisien dan berkelanjutan.

Kategori :