FINAL! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Timnas Indonesia Tatap Putaran Ketiga

Sabtu 29-06-2024,05:27 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Akhirnya, PSSI secara resmi mengumumpkan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia.

Keputusan ini sudah final dan telah disetujui dan disepakati antara PSSI dan Shin Tae-yong. 

Hal ini terungkap dari laman resmi PSSI dengan menampilkan foto Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersalaman bersama Shin Tae-yong.  

Dalam pengumumannya, PSSI menyatakan Shin Tae-yong telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Banyak Dibuat Menangis Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI dalam pernyataannya mengatakan jika Coach Shin Tae-yong telah memberikan dampak positif bagi sepakbola Indonesia.

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade.

Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI pada Jumat 28 Juni 2024.

Tentunya, dengan perpanjangan kontrak coach Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Target Realistis di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ogah Sampai Play-off!

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pasti Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kerjasama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Perpanjangan kontrak ini menepis desas-desus yang mengabarkan jika Shin Tae-yong akan kembali ke negaranya dan melatih Tim Korea Selatan.

Namun sayang, dalam pengumuman tersebut tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Kategori :