Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 di 83 Daerah Keluar Via Pos, Dobel BLT MRP Mitigasi Pangan Juga?

Sabtu 29-06-2024,05:36 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Disamping itu, kewajiban lainnya haruslah aktif di fasilitas kesehatan, dan pendidikan setiap bulannya.  Inilah yang membedakan bansos PKH dengan bansos lainnya.

Sebagai informasi tambahan penyaluran bansos PKH Tahap 3 ini juga akan disalurkan dobel dengan bansos BPNT Sembako triwulan ke 3 yaitu Juli, Agustus, dan September dengan total yang didapat Rp. 600.000,-. Jika melakukan pengambilan bansos melalui PT.Pos Indonesia. 

Jika tidak, bansos PKH akan dicairkan terpisah dengan BPNT Sembako seperti yang terjadi pada tahap 1, dan 2 tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini berlaku bagi KPM yang penyalurannya melalui perbankan.

BACA JUGA:ATURAN BARU! Begini Cara Ajukan Nama Di DTKS Kemensos Beserta Berapa Lama Prosesnya

BACA JUGA:Cek Daftar Daerah Yang Cairkan Bansos PKH, Dan BPNT Serta BLT MRP Mitigasi Pangan Juli Nanti

Setidaknya ada 83 daerah  yang penyaluran bansos PKH, dab BPNT Sembakonya cair serentak.

Antaralain: Kabupaten  Langkat, Karo, Simalungun, Mandailing Natal, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Selatan, Medan, Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Bungo, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung Timur, Kupang, Rote Ndao, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Malaka, Mempawah, Sanggau, Kayong Utara, Kapuas, Barito Selatan, Lamandau, Kotabaru,  Tapin, Berau, Luwu Timur, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Halmahera Timur, Pulau Taliabu, Jayapura,Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, JAYAPURA  Kota, Sorong, Manokwari, FAK FAK, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw,  Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Sorong Kota, Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat, Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya, Deiyai, Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Yakuhimo, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Lanny Jaya, Nduga.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Ada Uang Tambahan Cair Bagi KPM Bansos PKH, Dan BLT BPNT Rp750.000 Lewat Bantuan P

BACA JUGA:Bantuan BPNT sembako Rp600.000, Dibagikan Dobel BLT MRP dan Bansos PKH

Nah untuk informasi mengenai pencairan BLT MRP (Mitigasi Resiko Pangan) pengganti EL Nino sebesar Rp200rb per bulan akan juga disalurkan lewat kantor Pos mulai Juli ini.

Untuk masalah anggaran telah disiapkan, dan untuk masalah data masih harus dibicarakan dengan Kemensos dan lembaga terkait lainnya.

Demikian informasi yang dibagikan. Semoga bisa dipahami!

 

Kategori :