Inilah 5 Jenis Bunga Mawar yang Paling Populer

Minggu 30-06-2024,15:08 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Juli Aulia

PALPRES.COM- Bunga yang sering kita temui mekar cantik di halaman rumah, tapi ternyata bunga mawar memiliki bermacam-macam jenis dan bervariasi.

Bunga mawar terkenal akan filosofi yang mendalam pada setiap warnanya, selain untuk mempercantik halaman rumah, nah berikut 5 jenis bunga mawar yang sudah dirangkum dari plat form media online.

1. Mawar Floribunda

Bunga Mawar Floribunda termasuk dalam kategori mawar modern, dimana Floribunda merupakan persilangan antara Hybrid Tea dan mawar Polyantha, macam-macam bunga mawar ini biasanya tidak memiliki banyak aroma, akan tetapi anda dapat menemukan ras baru yang wangi.

BACA JUGA:5 Daerah Pencetak Orang Pintar di Sumatera Selatan: Gak Nyangka Lubuklinggau Juara 2, Lantas Nomor 1 Siapa?

Mawar ini mekar dalam kelompok besar, memberi warna cerah pada musim yang panjang, mawar Floribunda bersifat mudah dirawat dan tahan banting, menjadikannya pilihan yang baik untuk tukang kebun pemula.

Untuk jenis bunga mawar yang satu ini sangat cocok untuk kalian pencinta dan penghobi bunga mawar, jenisnya yang tahan terhadap penyakit dan mudah dirawat bisa menjadi solusi untuk pemula.

2. Mawar Groundcover

Bunga mawar Groundcover adalah jenis mawar semak yang juga dikenal sebagai mawar lanskap, biasanya, mereka tumbuh rendah dan termasuk dalam spesimen luas yang merupakan salah satu tren mawar terbaru.

BACA JUGA:Bungur Tanjung Bintang, Batu Akik dari Lampung yang Begitu Fenomenal dan Indah

Mawar Groundcover mekar dari musim semi dan dapat ditemukan dalam bentuk mekar tunggal dan ganda, biasanya, mawar ini mencapai tinggi hingga 3 kaki dan menyebar jauh.

Bunga mawar Groundcover mungkin bisa jadi idola baru untuk para pencinta bunga mawar bentuknya yang indah dan memiliki warna yang cantik sangat cocok untuk menjadi tanaman hias di halaman rumah.

3. Mawar Polyantha

Bunga mawar yang selanjutnya adalah mawar Polyantha termasuk dalam kategori mawar modern yang biasanya tumbuh setinggi 3 kaki.

BACA JUGA:Masih Ragu Beralih ke OVO? Ini 5 Keuntungan Menggunakan OVO, Cara Top Up dan Upgrade ke OVO Premium

Kategori :