Prediksi dan Preview Prancis vs Belgia Laga Babak 16 Besar Euro 2024 Ketika Dua Tim Lesu Bertemu

Senin 01-07-2024,15:58 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Memang benar, satu-satunya gol yang diterima Prancis juga merupakan penalti (artinya pertandingan grup mereka menghasilkan 70 tembakan non-penalti secara keseluruhan tanpa ada yang menghasilkan gol), jadi dalam bertahan mereka cukup cerdik, namun penampilan mereka tidak spektakuler. 

BACA JUGA:Indra Sjafri: Timnas Indonesia U19 Terus Fokus Peningkatan Kondisi Fisik, Siap Hadapi Piala AFF U19

BACA JUGA:Big Match Reuni Legend Sriwijaya FC, Saat Legenda Kembali Bermain, Antusiasme Para Penonton Tetap Sama di GSJ

Akibat kebuntuan dengan Belanda dan Polandia, Prancis meraih lima hasil imbang dari enam pertandingan Euro terakhir mereka (Menang 1) setelah hanya seri empat kali dari 25 pertandingan sebelumnya di kompetisi tersebut (Menang 14 Kalah 7).

Pertandingan mereka di babak Euro 2020 ini juga merupakan salah satu dari lima hasil imbang, bermain imbang 3-3 dengan Swiss sebelum tersingkir 5-4 melalui adu penalti. 

Mereka hanya mencetak dua gol dalam perjalanan ke babak 16 besar Euro 2024, yang merupakan jumlah gol paling sedikit di babak penyisihan grup turnamen besar sejak Piala Dunia 2010 -IG/-kolase

Seandainya mereka akhirnya memenangkan grup, Prancis akan mendapatkan apa yang dianggap lebih baik oleh banyak orang baik dari segi lawan mereka di babak 16 besar – Turki – dan bahwa mereka akan berada di sisi lain dari babak sistem gugur. seperti Spanyol, Jerman dan Portugal. 

Dapat dikatakan bahwa Belgia mempunyai persenjataan yang bisa menjadi masalah, bahkan jika mereka terlalu tersanjung untuk menipu di babak penyisihan grup. 

BACA JUGA:Sriwijaya FC Bersiap Bangkit Menuju Liga 1, Butuh Semangat dan Dukungan Semua

BACA JUGA:Big Match Reuni Legend Sriwijaya FC, Penonton Wajib Patuhi Aturan Ini Jika Ingin Datang ke Stadion Jakabaring

Setan Merah akan tampil di babak sistem gugur Kejuaraan Eropa ketiga berturut-turut, setelah mencapai perempat final di Euro 2016 dan Euro 2020.

Mereka selalu memenangkan empat pertandingan terakhir babak 16 besar di turnamen besar (Piala Dunia/Euro) sejak kekalahan dari Brasil di Piala Dunia 2002 (2-0). 

Namun, pertandanya tidak bagus untuk pesta gol di pertandingan ini. Hanya Serbia (3,8%) yang memiliki tingkat konversi tembakan yang lebih buruk di babak penyisihan grup dibandingkan Belgia dan Prancis (keduanya 4,2% – 2 gol dari 48 tembakan).

Faktanya, tim Belgia hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan di dua turnamen besar terakhir (Piala Dunia 2022 & Euro 2024), hanya mencetak 3,6% tembakan mereka (3/83) dan kinerjanya di bawah target yang diharapkan (xG) sebesar 6.15 (3 gol dari 9.15 xG). 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Jerman vs Denmark Babak 16 Besar Euro 2024, Mampukah Die Mannschaft Meredam Dinamit?

BACA JUGA:Nitizen Serang Akun AFC Imbas Shin Tae Yong Didenda Ratusan Juta

Tempat di perempat final adalah hadiah utama yang ditawarkan di sini, namun ada juga beberapa pencapaian yang terlihat bagi Mbappé. 

Kategori :