PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel (BSB) terus mengembangkan layanan digital yang memberikan kemudahan akses perbankan menjangkau semua kalangan tidak terkecuali bagi Milenial dan Gen Z.
Apalagi saat ini Bank Sumsel Babel telah memperkaya fitur layanan mobile banking BSB Mobile untuk memudahkan nasabah bertransaksi lebih fleksibel.
Salah satunya menghadirkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu bentuk dukungan Gerakan Nasional Non Tunai.
Sejak meluncurkan fitur QRIS pada tahun 2020 lalu, jumlah nasabah pengguna layanan mobile banking Bank Sumsel Babel semakin meningkat.
BACA JUGA:1 Dekade Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Bidang Layanan dari Infobank
BACA JUGA:Ratusan Peternak Sapi di Bangka Belitung Sudah Rasakan Manfaat KUR Bank Sumsel Babel
Tercatat hingga 27 Juni 2024 jumlah pengguna mobile banking Bank Sumsel Babel mencapai 229.805 pengguna.
Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran (PPM) Bank Sumsel Babel, Azhari mengatakan, layanan mobile banking Bank Sumsel Babel memang terus dikembangkan mengikuti perkembangan zaman dan era digital saat ini.
Selain fokus membangun daerah melalui produk-produk unggulan mulai dari memberikan kredit produktif bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel juga terus mengembangkan teknologi digital untuk diadopsi dalam produk-produknya guna memberikan layanan perbankan yang inklusif dan mudah diakses bagi generasi milenial dan gen Z.
"Kami menyadari kebutuhan generasi muda seperti milenial dan Gen Z akan produk perbankan saat ini adalah kemudahan akses, sehingga kami memusatkan pada pendekatan-pendekatan yang menarik serta efektif dalam menjangkau generasi muda,"ungkap Azhari.
BACA JUGA:Kisah Yeni, UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Asal Muratara yang Sukses dengan Usaha Puding Kelapa DEGLA
BACA JUGA:Kerjasama Bank Sumsel Babel dengan Polda Bangka Belitung Perkuat Layanan Perbankan
Dengan hadirnya fitur QRIS pada aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel, semakin memudahkan nasabah untuk betransaksi tanpa perlu menggunakan kartu.
Pengelola Komunikasi Produk Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran (PPM) Bank Sumsel Babel, Reza Rhamadany menambahkan, nasabah milenial dan Gen Z saat ini paling banyak menggunakan fitur QRIS karena proses transaksi yang cepat dan flesibel.
“Untuk segmen anak muda biasanya paling banyak menggunakan QRIS, selain itu juga mereka biasa mengakses mobile banking untuk top up GoPay, isi pulsa dan berbagai kebutuhan lainnya,”jelas Reza Rhamadany.