Belajar Tentang KIM, Dinkominfo Empat Lawang Kunjungi Dinkominfo Muba

Jumat 12-07-2024,01:40 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang melakukan kunjungan kerja untuk studi tiru tentang Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) ke Dinkominfo Kabupaten Muba, Kamis 11 Juli 2024.

Dinkominfo Empat Lawang disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP yang diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Muba Meita Ariansi.

Tujuan dari kunjungan Diskominfo Empat Lawang ini ialah study tiru dan bertukar pengalaman dan wawasan mengenai KIM serta peran Dinkominfo Muba dalam melakukan pembinaan, fasilitasi, dan pengelolaan program/kegiatan pada KIM.

Herryandi mengatakan terima kasih kepada Diskominfo Empat Lawang telah berkunjung ke Dinkominfo Muba.

BACA JUGA:Kemendagri Gelar Rakor Penyelarasan Pengelolaan Data Statistik, Kominfo Muba Jadi Narasumber

"Pada dasarnya KIM adalah mitra pemerintah yang dibentuk langsung dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat. 

Salah satunya untuk menyalurkan informasi tentang kebijakan. 

Contohnya peran besar bahwa Pemkab Muba bersama KIM adalah melakukan kolaborasi sinergi dalam membangun Kab Muba,” ucap Lingga.

Senada, Kepala Bidang Komunikasi Publik (KP) Dinkominfo Muba Kartiko Buwono SE MSi sangat senang menerima kunjungan dari Diskominfo Empat Lawang dan mau sama-sama belajar tentang KIM.

BACA JUGA:Hadiri Pelatihan KPK-Pemprov Sumsel, Dinkominfo Muba Dukung Penyebaran Informasi melalui Konten Kreatif

"Dinkominfo Muba terkhususnya Bidang Komunikasi Publik mendukung penuh kegiatan KIM. 

Mulai dari mencari informasi komunitas apa saja yang ada di Muba lalu melakukan sosialisasi ke 15 kecamatan dan rencana tahun depan kita akan melakukan pelantikan pengurus Kim Muba" tandasnya. 

Iqbal Tawwaqal Kepala Bidang IKP Diskominfo Empat Lawang yang di wakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Sub Koor Layanan Informasi Publik Japril, SKep mengucapkan terimakasih kepada Dinkominfo Muba khususnya bidang Komunikasi Publik karena telah menerima kunjungan Diskominfo Empat Lawang. 

"Kami ke Muba ingin belajar dari Kab Muba tentang KIM yang sudah berjalan sangat baik, kami ingin mengambil ilmu supaya KIM Empat Lawang juga bisa berjalan seperti yang sudah Muba Lakukan" ucap Japril, Skep.

BACA JUGA:Kolaborasi Dispusip dan Dinkominfo Muba segera Terapkan Aplikasi Srikandi

Kategori :