Warga Purbalingga yang Tenggelam saat Perbaiki Jembatan Ogan I Palembang, Ditemukan Tim SAR Gabungan

Sabtu 13-07-2024,15:42 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

PALEMBANG, PALPRES.COM - Daryoto (34) warga Purbalingga yang tenggelam di Sungai Ogan saat memperbaiki Jembatan Ogan I Kertapati, Palembang, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Sabtu 13 Juli 2024.

Nahasnya, korbam ditemukan sudah tewas mengapung 1 Km dari lokasi awal kejadian.

Raymond Konstantin, S.E selaku Kepala Kantor SAR Palembang, membenarkan jika korban pekerja perbaikan Jembatan Ogan I berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Menurut Rayomond, korban berhasil ditemukan setelah Operasi SAR dilakukan selama beberapa hari.

BACA JUGA:Perbaiki Jembatan Ogan I, Warga Purbalingga Tenggelam, Kantor SAR Palembang Terjunkan Personel

BACA JUGA:Sungai Ogan OKU Telan Korban Jiwa, Dimas Tenggelam saat Berenang

“Dalam proses pencarian korban, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polairud, PMI, masyarakat sekitar serta pihak keluarga korban,  kita bagi menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU),” ujar Raymond.

SRU 1 menyisir permukaan air menggunakan perahu karet, Speed Boat Polairud dan perahu masyarakat ke arah timur laut dengan luas area pencarian 5 Km².

Sedangkan SRU 2 menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, melakukan pencarian kearah tenggara dengan luas area pencarian 2,5 Km².

“Akhirnya pada Sabtu 13 Juli 2024, sekitar pukul 08.40 WIB, korban berhasil kita temukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan "meninggal dunia". sekitar radius 1 Km dari lokasi awal kejadian,” ungkap Raymond.

BACA JUGA:Ini Kronologis Kejadian Pengendara Matic di Kayuagung OKI Tabrak Truk Sampah

BACA JUGA:Sindikat Judi Online Retas Sejumlah Situs Pemerintah, 7 Pelaku Berhasil Diamankan

Selanjutnya, lanjut Raymond, orban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

“Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing, dengan disertai ucapan terima kasih,” tukas  Raymond.

Kategori :