Ngopi Asyik Sambil Menikmati Aliran Sungai Kelingi di Bendungan Water Vang Lubuklinggau

Sabtu 13-07-2024,20:51 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Destinasi wisata air Bendungan Water Vang, Kota Lubuklinggau sore kemarin mendadak ramai di kunjungi oleh wisatawan local, Sabtu, 13 Juli 2024.

Bendungan bersejarah peninggalan kolonian Belanda tersebut seolah menjadi saksi bisu dukungan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan masyarakat terhadap program yang digagas Pemprov Sumsel berupa pemecahan rekor MURI minum kopi terbanyak di pinggir sungai yang dilakukan serentak di 17 kabupaten/kota.

Nampah hadir an menikmati setiap seruputan kopi hitam Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa Bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau beserta masyarakat.

Suasana tenang aliran Sungai Kelingi yang melewati celah-celah batu dan kokohnya bendungan Water Vang menambah kesan tersendiri pada saat menyeruput kopi.

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa Minta Peringatan Harganas Tingkat Sumsel Dirasakan Masyarakat Lubuklinggau

Sebagai informasi, kopi dari Kota Lubuklinggau cukup terkenal, apalagi kopi khas durian yang sudah diakui kenikmatannya di kancah nasional dan internasional.

Sembari menyeruput kopi dan menikmati aliran Sungai Kelingi, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa mengungkapkan, bahwa kegiatan minum kopi di pinggir Sungai Kelingi, tepatnya di objek wisata bendungan Water Vang merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Lubuklinggau terhadap program Pemprov Sumsel.

"Ini adalah kegiatan pemecahan rekor MURI di pinggir sungai yang dilaksanakan serentak di 17 kabupaten/kota dan diinisiasi oleh Pemprov Sumsel, kita sengaja memilih lokasi di Bendungan bersejarah Water Vang, karena disini dialiri Sungai Kelingi dan tempatnya refresentatif untuk dikunjungi masyarakat umum," ujarnya.

Trisko mengatakan, kegiatan pemecahan rekor MURI minum kopi terbanyak di pinggir sungai oleh Pemprov Sumsel, ternyata memberikan dampak positif bagi perekonomian UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Siap Ikuti Pemecahan Rekor MURI Minum Kopi di Pinggir Sungai

"Banyak saudara-saudara kita yang berjualan disini mendapatkan berkah serta rezeki dari kegiatan ini, dan ini sangat positif sekali," katanya.

Sementara itu, Anshori Malik, warga Palembang merasa senang dapat berkunjung ke obje wisata Water Vang, sembari menikmati kopi gratis ditemani gemercik air Sungai Kelingi.

"Kebetulan tadi ada kegiatan pemecahan rekor MURI minum kopi, jadi saya juga ngopi disana sambal menikmati aliran Sungai Kelingi," pungkasnya.

Kategori :