WADUH! Baru Saja Tetapkan Siaga Darurat Karhutla, Lahan di Ogan Ilir Kembali Terbakar

Selasa 16-07-2024,12:49 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

OGANILIR, PALPRES.COM - setelah penetapan status siaga kebakaran hutan dan lahan di Ogan Ilir, akhirnya titik api ditemukan di wilayah tersebut. 

Beberapa personel Manggala Agni Daops Sumatera XIV Banyuasin kini langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pemadaman.

Tak hanya itu Luasan lahan yang dipadamkan masih dalam proses penghitungan.

" Kami dan Tim patroli menemukan titik api berlokasi di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Saat ini masih proses pemadaman," ujar Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (BPPIKHL) Wilayah Sumatera, Ferdian Kristianto, Selasa 15 Juli 2024

BACA JUGA:Kemarin Turun, Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini Naik Lagi, Berapa per Gram?

BACA JUGA:Breaking News: Justin Hubner Resmi Dipulagkan Cerezo Osaka ke Wolverhampton Wanderers U-21!

Tak hanya itu berdekatan dengan Banyuasin sehingga tim yang turun dibantu dengan Manggala Agni Daops Sumatera XIV Banyuasin.

Lahan yang terbakar berada di tanah mineral bukan gambut.

"Kami mendapatkan laporan Vegetasi yang terbakar semak belukar dan ilalang, jenis tanahnya mineral di lahan APL (Areal Penggunaan Lain). Tim yang turun melakukan pemadaman jalur darat," ungkapnya.

Adapun Perlengkapan yang dibawa dalam proses pemadaman itu mobil slip on 1 unit, pompa punggung, peralatan tangan dan mesin mini striker.

BACA JUGA:Lewat Komisi VIII DPR RI Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Sosial untuk Terus Menekan Garis Kemiskinan

BACA JUGA:Elen Setiadi Minta Seluruh Pejabat dan ASN Dilingkungan Pemprov Sumsel Netral Selama Pilkada Serentak

Dan jumlah personel yang diturunkan sekitar 9 orang.

Hingga kini masih banyu Peningkatan status itu karena eskalasi bencana Karhutla sudah menjadi ancaman jelang musim kemarau yang diprakirakan BMKG terjadi pada akhir Juli-Agustus mendatang.

Kategori :