Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pj Bupati Muba Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Selasa 16-07-2024,15:03 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM - Momentum Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 Masehi, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta memperbaiki kualitas diri dalam hubungan sesama umat serta dengan Allah SWT.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba saat menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba), Selasa 16 Juli 2024.

"Selamat tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, diawal tahun baru yang baik ini marilah kita berhijrah menjadi lebih baik lagi.

Sehingga lembaran hidup kita di tahun baru ini pun menjadi lebih baik dan sempurna dari tahun-tahun sebelumnya," ujar H Sandi Fahlepi dalam sambutannya.

BACA JUGA:DLH Muba Bakal Bangun Taman Hias Ramah Lingkungan, Disini Lokasinya

BACA JUGA:Pemkab -Kejari Muba Tandatangani Nota Kesepakatan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini maupun yang lainnya perlu di kembangkan dan dibina.

Karena melalui kegiatan keagamaan suasana kebersamaan dan kedamaian ditengah masyarakat dapat ditingkatkan.

"Dengan suasana yang kondusif dan terjalinnya ukhuwah islamiah akan dapat mempercepat pembangunan yang akan dilaksanakan pada masa mendatang," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Opi Pahlopi selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sampaikan 6 Prioritas Rencana Pembangunan dan Tandatangani Pakta Integritas KUA PPAS APBD 2025

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Tinjau Kondisi Jembatan Rusak di Desa Danau Cala Kecamatan Lais

Dalam upaya memperkuat ukhuwah islamia serta solidaritas antara Pemkab Muba dan masyarakat, untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Muba Semangat Bersinergi.

"Alhamdulillah kita tetap konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, sesuai komitmen kita Membangun Muba Berbasis Agama," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust Koko Liem SQ MA, ceramah agama seputar untuk menjadi insan yang lebih baik.

Kategori :