Operasional Penyelenggaraan Haji Berakhir, PPIH Dipulangkan Secara Bertahap

Selasa 16-07-2024,16:33 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Seperti di Debarkasi Palembang, jemaah haji kloter terakhir yaitu kloter 19 sudah kembali ke tanah air pada 15 Juli 2024 kemarin. 

BACA JUGA:443 Jemaah Haji Asal OKU Timur Tiba di Bandara SMB II Palembang, Satu Orang Masih Dirawat di Madinah

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 11 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air, Puas dengan Layanan Haji Tahun Ini

Adapun jemaah kloter terakhir merupakan jemaah haji asal Muaraenim dan PALI.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI Jaja Jaelani saat melepas jamaah berharap dengan kembalinya jemaah ke Tanah Air dapat membawa kehidupan beragama di Sumsel semakin kondusif, dapat memaknai pelaksanaan ibadah haji dengan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, serta memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh. 

“Semoga dengan tibanya bapak dan ibu ke Tanah Air akan membawa kehidupan beragama di Sumsel ini semakin kondusif.  Semoga Allah SWT menerima amalan ibadah kita di Tanah Suci dan haji Indonesia menjadi haji yang mabrur. Setelah sampai ke tanah air, nilai-nilai semangat berhaji semoga selalu bergelora di diri kita masing-masing. Setelah sampai tanah air tetap semangat shalat berjamaah, shalat fardu. Saya titip agar makna ibadah haji, dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat bapak ibu sekalian, semoga Allah memberikan keberkahan kita dan bangsa Indonesia yang tercinta ini,“ ujarnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil menjelaskan, tahun ini Embarkasi/Debarkasi Palembang memberangkatkan 8.467 jemaah dengan rincian 7.263 jemaah asal Sumsel, 1.109 jemaah asal Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Kategori :