Dalam PERSI Plh Sekda Sumsel Ingin Seluruh RS Untuk Tingkatkan Mutu dan Profesionalitas Pelayanan

Rabu 17-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Ditambah di indonesia kasus yang paling sering terjadi adalah kesalahan obat yang tidak jarang menjadi tuntutan hukum dan berakhir di pengadilan.

BACA JUGA:Maskapai penerbangan PT Alda Air Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK, Ini Posisi dan Cara Lamarnya!

BACA JUGA:Kompak Melejit, Cek Harga Emas Batangan Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini

Dikarenakan ikeselamatan pasien di rumah sakit (hospital patient safety) sangatlah penting. Rumah Sakit di tuntut harus bermutu serta dapat menjalankan fungsi sosial berlandaskan norma, moral, dan etika.

"Lalu PERSI diharapkan dapat menghimpun semua rumah sakit yang ada di wilayah Sumatera Selatan untuk bersama-sama meningkatkan mutu dan profesionalitas pelayanan serta sistem rujukan rumah sakit, serta berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik, bermutu, profesional di rumah sakit, "pungkasnya.

Lalu Ketua PERSI Wilayah Sumsel dr. Hj. Markiani, SH. , MM. , MARS., FiSQua, katakan seminar ini sebagai bentuk kolaborasi pengembangan sumber daya yang akan membahas isu-isu penting tentang perumah sakitan agar Rumah Sakit mampu mengutamakan mutu pelayanan melalui kolaborasi dan pengembangan Sumber daya.

"Ia sangat Apresiasi dan terima kasih dukungan yang diberikan Pj Gubernur Sumsel terhadap rumah sakit, Kegiatan ini mencangkup perspektif semua pihak untuk memastikan bahwa kebijakan yang telah diterapkan selaras dengan nilai kemanusiaan dan standar etika yang tinggi, "ucapnya 

BACA JUGA:Bakal Jadi Anime Terbaik Tahun Ini, Inilah 5 Alasan Kamu Harus Nonton Kimetsu No Yaiba

BACA JUGA:PT Astra International Buka Lowongan Kerja Terbaru, Fresh Graduate Siap-siap Begini Cara Lamarnya!

Sehingga Dalam kegiatan ini akan dilakukan seminar dan workshop untuk membangun budaya keselamatan pasien, pengembangan rekam medis, dan berbagai materi pengembangan Sumber Daya lainnya.

"Lalu Keberadaan para narasumber dalam acara ini untuk memberikan kesempatan dalam mendalami isu-isu dari berbagai sudut pandang yang berbeda dalam merumuskan langkah konstruktif untuk pelayanan yang berkualitas dan bermartabat, " Tandanya.

Sementara itu, Ketua Umum PERSI pusat, Dr. Bambang Wibowo, Sp. OG., SubSp.K.Fm., MARS, FISQua, mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Sumsel atas dukungan dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi dalam perumahan sakitan.

"Perkembangan teknologi kedokteran, medis dan peralatan terus terjadi opeh karena itu jajaran managemen juga harus meningkatkan kompetensi, Karena profesi ini juga harus mengikuti perkembangan perumahsakitan, " Katanya

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Terus Lakukan Perbaikan Tanggul BK 19 Demi Melancarkan Kembali Produktifvitas Pertanian

BACA JUGA:Fakta Seputar AR-15 Rifle, Senjata Semi Otomatis yang Dipakai Penembak Donald Trump

Menurutnya, Kemampuan managemen yang baik sebagai pengelolaa rumah sakit diperlukan agar mampu memfasilitasi para profesional untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk pelayanan kepada masyarakat

Kategori :