Pertamina Hulu Kalimantan Timur Berikan Edukasi Tentang Daerah Terbatas Terlarang Obvitnas

Jumat 19-07-2024,04:20 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

KALIMANTAN TIMUR, PALPRES.COM- Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan keamanan area Daerah Terbatas Terlarang (DTT) operasi dan fasilitas hulu migas yang merupakan objek vital nasional (obvitnas).

PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina.

Kembali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bagi para pemangku kepentingan di Aula UPTD Graha Pemuda, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara.

Kegiatan sosialiasi ini diikuti oleh para perwakilan dari SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi (SKK Migas Kalsul), Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kaltim, TNI Dinas Angkatan Laut.

BACA JUGA:PHKT Dorong Penghijauan Lahan dan Pemberdayaan Petani di Kutai Kartanegara

Lalu Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Balikpapan, Dinas Perikanan PPU, Dinas Lingkungan Hidup PPU, Forkopimda PPU, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Wilayah PPU dan kelompok nelayan lainnya di sekitar PPU. 

Head of Communication Relations & CID Zona 10 Regional Kalimantan, Dharma Saputra, menyampaikan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat membentuk sikap saling peduli di antara pemangku kepentingan dalam menjaga aset-aset kegiatan operasi hulu migas yang dikategorikan sebagai objek vital nasional (obvitnas). 

Dharma pun mengapresiasi seluruh pihak atas kerja sama yang terjalin selama ini. 

”Kami senantiasa mendukung peningkatan kesadartahuan masyarakat mengenai keselamatan sebagai bagian upaya membangun lingkungan yang selamat.

BACA JUGA:Pererat Hubungan Indonesia-Australia, PHKT Dukung Peringatan Anzac Day di Balikpapan

Kami meyakini bahwa setiap orang memiliki peran penting dalam membangun budaya selamat sehingga nihil kecelakaan dapat dicapai,” jelasnya.

Dharma menambahkan, kegiatan sosialiasi ini menjadi momen penting dalam mewujudkan langkah strategis guna memastikan keselamatan dan keamanan area DTT operasi hulu migas.

Kinerja keselamatan yang unggul dan lingkungan yang aman-selamat dapat mendukung keberlanjutan operasi dan bisnis Perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

Sementara itu perwakilan dari SKK Migas Kalsul, Nindya Puspaningtyas, mengatakan bahwa keamanan dan keselamatan merupakan aspek yang sangat penting dan prioritas dalam industri hulu migas.

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina Hulu Kalimantan Timur Dukung Peningkatan Ekonomi Kerakyatan di Daerah

Kategori :