Raih Nominasi 10 Besar Terbaik Kompolnas Award 2024, Ternyata Ini Sosok Iptu Rio Trisno SH

Sabtu 20-07-2024,18:08 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

Kapolsek dengan segudang prestasi tersebut ternyata juga mereprentasikan sebagai seorang perwira Polri yang  bertanggung jawab terhadap setiap amanah yang diberikan pimpinan kepadanya.

“Saya memaknai tanggung jawab amanah yang diberikan pimpinan sebagai satu kepercayaan dan saya selalu berusaha menjalankannya dengan sebaik baiknya, tidak mengecewakan pimpinan dan masyarakat.

Harus saya laksanakan dengan sepenuh hati dan patuh dengan tidak membuat pelanggaran ataupun penyimpangan didalam pelaksanaan tugas.

Saya selalu berusaha agar menjadi contoh teladan bagi tim saya. Kerjasama tim menjadi kunci keberhasilan setiap tugas.

BACA JUGA:Waspada Karhutlah, Pemkab Muba Kolaborasi dengan Seluruh Stakeholder di Wilayah Musi Banyuasin

Disinggung tentang harapannya kedepan, lulusan pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut mengatakan keinginannya agar setiap insan Bhayangkara selalu setia kepada negara dan pimpinannya memberikan pengabdian yang tulus kepada masyarakat.

“Saya berharap kedepan, agar segenap Bhayangkara Polri ini selalu setia kepada negara dan pimpinan, patuh dan menjalankan tugas dengan tidak melakukan penyimpangan dan melakukan tugas tanpa pamrih dan ikhlas serta mampu menjadi pengayom, pelindung dan pelayan bagi masyarakat,” harapnya.

Segudang prestasi yang direngkuhnya, perwira yang hobby beladiri tersebut mengaku, dirinya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

“Bukan prestasi yang saya kejar, tapi pimpinan telah memberikan kepercayaan.

BACA JUGA:Indonesia atau Australia Juaranya? Inilah Negara dengan Terumbu Karang Terbanyak di Dunia

Pimpinan selalu memberikan tauladan agar Polisi memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Saya memaknai sebagai sesuatu yang harus mampu dijabarkan untuk membantu kesulitan masyarakat di lingkungan saya berada.

Dari situ kemudian muncul ide dan gagasan yang bisa diimplementasikan dalam wujud pelayanan,” ulasnya seraya menyampaikan terimakasihnya semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama.

“Kepada bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo dan para pimpinan Polda dan Polres OKI, Tim Polsek Air Sugihan serta seluruh masyarakat dan keluarga.

BACA JUGA:Inilah Pondok Pesantren Tertua di Sumatera Selatan, Sempat Terancam Punah di Era Kolonial Belanda

Terimakasih, mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Kategori :