MEMALUKAN! Borussia Dortmund Kalah 4-0 dari tim asal Thailand, BG Pathum United

Senin 22-07-2024,09:20 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Borussia Dortmund memulai tur pra-musim mereka di Asia, dan hasilnya pada hari Minggu di Thailand mereka menderita kekalahan memalukan 4-0.

Borussia Dortmund menelan kekalahan telak 4-0 dari tim asal Thailand, BG Pathum United, dalam laga persahabatan kedua di bawah asuhan pelatih baru, Nuri Sahin.

Sahin mengambil alih kursi kepelatihan setelah Edin Terzic mengundurkan diri setelah kekalahan BVB di final Liga Champions dari Real Madrid bulan lalu.

Pertandingan pertamanya sebagai pelatih membuat Dortmund bermain imbang 1-1 dengan tim divisi tiga Jerman, Erzgebirge Aue, pada hari Rabu, sebelum mereka memulai tur pra-musim di Asia.

BACA JUGA:Palembang Bank Sumsel Babel Raih Juara 3 Proliga 2024 Setelah Menang Menghadapi STIN BIN

BACA JUGA:Atletico Madrid Berpotensi Rusak Upaya Milan Membawa Penyerang Tangguh Niclas Fullkrug

Pada hari Minggu, mereka menghadapi BG Pathum United yang sejatinya menempati posisi keempat di Thai League 1 musim lalu, di Thanyaburi.

Borussia Dortmund dengan diperkuat oleh pemain-pemain seperti Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko, Julian Brandt, dan Niklas Sule, dihajar dengan skor telak 4-0.

Memberikan pernyataan setelah kekalahan tersebut, mantan gelandang Sahin mengatakan kepada wartawan: “Sudah pasti ini menjadi kekalahan yang sulit, namun saya memahami bagaimana cara mengklasifikasikannya. Walaupun demikian, kami harusnya tidak boleh kalah 4-0. 

“Jika kita melakukan kesalahan paling mendasar dalam hal pertahanan, maka hal itu bisa terjadi, bahkan saat melawan tim Thailand. Saya tahu para pemain kelelahan, tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan di level ini. 

BACA JUGA:Kadek Arel Jadi Pemain Terbaik dan Top Skor Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 2024

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia U19 Terbuka, Selangkah Lagi Garuda Nusantara Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U19

“Berbicara mengenai pertahanan, saya tentu saja tidak menyukai kekalahan hari ini terjadi. Kami harus membahasnya. Pada dasarnya ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan memiliki kaki yang berat. Dasar-dasarnya harus benar.”

Klub liga Thailand, BG Pathum United bersama pemain Legendarisnya Teerasil Dangda secara mengejutkan mampu mempermalukan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Beruntung ini adalah Laga persahabatan, pertandingan ini digelar di markas BG Pathum United,  Leo Stadium pada Minggu (21/7/2024). 

Kategori :