Kerjakan 83 Proyek PSN, Waskita Karya Dapat Apresiasi Dari Pemerintah

Jumat 26-07-2024,11:10 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Ia menuturkan, penghargaan itu akan semakin memacu Waskita Karya sebagai BUMN konstruksi untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur Indonesia, terutama dalam mengerjakan berbagai proyek PSN.

BACA JUGA:10 Manfaat Tanaman Hias Krokot, Nomor 5 Meningkatkan Sirkulasi Darah

BACA JUGA:Konon Burung Perkutut Ini Bisa Mendoakan Keselamatan Bagi Pemiliknya, Mau Tahu Apa Jenisnya?

“Proyek-proyek yang dikerjakan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatanperekonomian nasional Apalagi, beberapa proyek PSN yang dikerjakan perusahaan bahkan sudah selesai, salah satunya seperti Tol Cimanggis-Cibitung yang baru saja diresmikan,” ujar pria yang akrab disapa Oho tersebut di Jakarta, Senin 22 Juli 2024

Sebagai informasi, per Juli 2024 Waskita Karya tengah telah mengerjakan 83 proyek PSN. Sebanyak 64 di antaranya sudah selesai, meliputi 44 jalan tol seperti Serpong-Cinere, Pejagan-Pemalang, PemalangBatang, Batang-Semarang, Solo-Kertosono, dan Pasuruan-Probolinggo. Berikutnya delapan bendungan

mencakup Tapin, Way Sekampung, Leuwikeris, Margatiga, serta Temef Paket 1. Ada pula beberapa proyek infrastruktur lainnya (gedung, irigasi, jembatan, dan sebagainya) telah rampung dibangun seperti SPAM Umbulan Regional Provinsi Jatim, Irigasi Tapin, juga Pengaman Pantai DKI Jakarta.

Sementara PSN yang masih dalam proses pembangunan ada 19 proyek. Sebanyak delapan di antaranya

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 26 Juli 2024, Wilayah Sumsel Siang Hari Ini Cerah Berawan

BACA JUGA:Puluhan Balita Ikuti Lomba Balita Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau 2024, yuk Simak Liputannya

berupa bendungan, mencakup Bendungan Temef di Nusa Tenggara Timur dengan realisasi hampir 100 persen dan Bendungan Bener Paket II di Purworejo, Jawa Tengah, kemajuan pembangunannya menyentuh hampir 50 persen.

Lalu ada empat proyek lainnya berupa jalan tol, seperti Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Paket II di Kampung Sembawa-Kampung Bom Berlian, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dengan realisasi 35 persen. 

Ditambah Selanjutnya, ada tujuh PSN infastruktur lain yang masih berjalan meliputi Jembatan Musi di Palembang yang kemajuan pembangunannya telahmencapai lebih dari 70 persen.

Oho menambahkan, dalam sembilan tahun terakhir perusahaan berkode saham WSKT ini telah mengerjakan beberapa proyek jalan tol.

Perusahaan membangun 1.303 Kilometer (Km) dari 2.800 Km jalan tol yang dibangun sejak 2014 hingga 2023. 

BACA JUGA:B-Universe dan Disway Resmi Kerja Sama, Dahlan Iskan Targetkan 400 Media Network

BACA JUGA:Pelajar SMA Negeri 1 Lubuklinggau Juara 1 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar

Kategori :