Pemkab OKI Gelar Lomba Balita Sehat, Wujudkan Generasi Emas 2045

Jumat 26-07-2024,20:47 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI gelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024.

Kegiatan lomba balita sehat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, gizi, tumbuh kembang anak dan mewujudkan generasi emas di Kabupaten OKI.

Lomba balita sehat indonesia tingkat Kabupaten OKI berjumlah 36 peserta balita dari 18 kecamatan, masing-masing balita mengirimkan 2 balita mengikuti 2 kategori lomba kelompok usia (6 - 24 Bulan dan 2 - 5 Tahun).

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya yang diwakili oleh Pj Sekda OKI, Muhammad Refly menyampaikan kegiatan lomba balita Indonesia ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain, bersenang-senang dan mengukir prestasi.

BACA JUGA:FAKTA! Ini Rahasia Panjang Umur Warga di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Jajaki Kerjasama Pengelolaan RS Adhyaksa di Teluk Gelam

"Lomba balita sehat sebagai bentuk upaya untuk menginterpretasikan betapa besarnya peran para orang tua dan keluarga untuk mewujudkan tingkat kesehatan dan kecerdasan anak," ujar Refly pada gelaran Lomba Balita Sehat di Pendopo Kabupaten OKI, Jumat 26 Juli 2024.

Refly juga menekankan bahwa kesehatan bayi dan balita sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan nutrisi yang cukup serta perawatan yang baik. 

"Bayi dan balita yang sehat ditandai dengan berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala yang sesuai dengan usianya," bebernya.

Pj Ketua TP PKK OKI, Sukmawati Asmar menyampaikan Lomba Balita Sehat ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Alasan Kuliah Kerja Nyata Serumpun PTKIN Se-sumatera selatan Agar Ciptakan Mahasiswa Yang Kreatif dan islam

BACA JUGA:Wisata Kulineran di Palembang, Ini 5 Tempat Makan Tekwan dan Model Murah Meriah Pas Buat Weekend

"Melalui lomba ini, kita berharap dapat memotivasi para orang tua untuk memberikan asuhan dan perawatan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Oleh karena itu, kegiatan Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024 ini merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran tentang manfaat dari sebuah generasi sehat," tandasnya.

Sukma juga menyampaikan bahwa masa depan sebuah bangsa ada pada anak-anak bayi dan balita maka dari itu harus disiapkan generasi muda yang berkualitas.

Kategori :