Olimpiade Paris 2024: Timnas Prancis Akan Menghadapi Argentina di Perempat Final

Rabu 31-07-2024,11:08 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Tim asuhan Thierry Henry tetap menjadi satu-satunya tim di turnamen ini yang memenangkan semua pertandingan mereka sejauh ini, dan membuat lawan-lawan mereka bekerja dengan mudah pada hari Selasa.

BACA JUGA:Inter Milan Sudah Menyiapkan Beberapa Kesepakatan Pemain Bebas Transfer untuk Masa Depan

BACA JUGA:Wow! Fans Indonesia ‘Kuasai’ Kolom Komentar Instagram Klub Voli Korea Red Sparks

Jean-Philippe Mateta, yang menjadi kapten tim dengan Alexandre Lacazette di bangku cadangan, memulai gol setelah bola masuk ke jalurnya sebelum menyelesaikannya melewati Alex Paulsen di menit ke-19. 

Dalam sebuah pertandingan yang melihat Les Bleus mengumpulkan 34 tembakan di Orange Velodrome, dominasi mereka dihargai dengan dua gol cepat di menit-menit akhir. 

Desire Doue menggandakan keunggulan tuan rumah dari jarak dekat, dengan Arnaud Kalimuendo melengkapi kemenangan tiga menit kemudian untuk memastikan Prancis tetap sempurna. 

Kemenangan Prancis membuat mereka memenangkan tiga pertandingan pertama mereka di Olimpiade untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, sekaligus mencatatkan tiga clean sheet untuk pertama kalinya di Olimpiade. 

BACA JUGA:Kiandra Ramadhipa, Pebalap AHRT Berhasil Raih Podium 2 di Kelas AP250 ARRC Mandalika

BACA JUGA:Tunggangi CBR, Pebalap Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Pada pertandingan Grup A lainnya, Amerika Serikat lolos ke babak sistem gugur turnamen untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, saat mereka meraih kemenangan 3-0 atas Guinea.

Amerika Serikat lolos ke babak sistem gugur turnamen untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, saat mereka meraih kemenangan 3-0 atas Guinea--kolase

Awal pertandingan yang merajalela membuat Djordje Mihailovic dan Kevin Paredes mencetak dua gol Marko Mitrovic setelah pertandingan berjalan setengah jam. 

Meskipun menyelesaikan pertandingan dengan hanya 37,8% penguasaan bola, Amerika Serikat tampil klinis di sepertiga akhir pertandingan saat Paredes membuat pertandingan tidak diragukan lagi di menit ke-75. 

Mereka akan kembali beraksi pada hari Jumat ini saat menghadapi juara Grup B, Maroko, yang meraih posisi puncak dengan kemenangan 3-0 atas Irak dan juga berada di atas Argentina. 

Kategori :