Siaga Karhutbunla 2024, Ini Persiapan PT Sampoerna Agro

Rabu 31-07-2024,17:18 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - PT Sampoerna Agro Kebun Tanjung Sari melakukan sosialisasi kesiapan Karhutlahbun di Kebun Tanjung Sari, Selasa 30 Juli 2024.

Acara sosialisasi tersebut meliputi kegiatan penyuluhan tentang Karhutlahbun, Pengenalan Early Warning System oleh Tim KKN UGM, Penyerahan Sarpras untuk KTPA dari Sampoerna Agro dan Simulasi Pemadaman Kebakaran.

Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lempuing Jaya dan Pedamaran, Koramil Lempuing dan Pedamaran Timur, dan Polsek Lempuing Jaya dan Pedamaran.

Pada kesempatan tersebut, GM Area II Helmi Abidin pada pembukaan acara mengatakan bahwa musim kering atau musim kemarau telah tiba dan sudah hampir 3 minggu tidak turun hujan.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Pj Wako Liubuklinggau H Trisko Defriyansa Terima Audiensi Pemimpin Perum Bulog Sumsel

Perusahaan telah mempersiapkan sarana dan prasarana Karhutlahbun sesuai aturan yang berlaku, patroli secara rutin, ketersediaan sumber air, dan lain sebagainya.

Helmi Abidin mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama agar kebakaran tidak terjadi.

“Mari kita bersama-sama untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, kerjasama Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil, Pemerintahan Desa, Perusahaan, KTPA, Pengemin Ikan, dan masyarakat harus kita galakan agar langit kita tetap membiru.

Jangan sampai kita lalai, karena lalai sedikit akan berakibat fatal dan kita semua merugi, baik kesehatan, ekonomi, dan juga kita tidak tenang,” kata GM Area II Helmi Abidin.

BACA JUGA:Terpantau Firespot di Jejawi OKI, Begini Upaya Satgas Karhutla

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, KTPA Cinta Jaya, Tim KKN UGM dan seluruh undangan yang hadir pada acara Sosialisasi Kesiapsiagaan ini.

"Mari bergandengan tangan menjaga lingkungan kita dari kebakaran," pungkasnya.

Camat Lempuing Jaya, HM Rusman Malik pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna Agro yang telah memfasilitasi Sosialisasi Kesiapsiagaan dalam menghadapi musim kemarau.

"Kami menghimbau kepada masyarakat dan pengemin agar tidak melakukan pembakaran lahan," tandasnya.

BACA JUGA:Apel Siaga Karhutla OKI 2024: PT Kelantan Sakti Siapkan Satgas dan Sarpras Karhutla Perusahaan

Kategori :