Pj Sekda Sumsel Apresiasi Inovasi dari aplikasi E-Reviu yang mampu Meningkatkan Perencanaan Anggaran Daerah

Rabu 31-07-2024,18:53 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES. COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sumsel Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan arahan saat membuka Pelaksanaan Coaching Aplikasi E-Reviu yang berlangsung di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Provinsi Sumsel. 

Dalam keterangannya dengan dilaksanakannya Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyusunan dokumen perencanaan penganggaran untuk menjamin konsistensi dan keterpaduan antara perencanaan.

Tak hanya itu ada penganggaran agar menghasilkan APBD yang berkualitas serta efektif dan efesien.

"Saat ini peran APIP telah mengalami pergeseran paradigma yaitu dari peran watch dog (sekedar mencari-cari kesalahan) bergeser lebih fokus pada unsur pembinaan yang bersifat pencegahan,konsultatif dan penjaminan kualitas yang resiko tinggi pada penyimpangan"ungkapanya

BACA JUGA:INTIP! 5 Hal yang Jadi Pembeda Antara Yamaha Gear 125 Vs Mio M3, Generasi Terbaru Dari Mio Sporty Jadul

BACA JUGA:Optimalkan e-Dabu, BPJS Kesehatan Palembang fasilitasi JKN Pekerja Badan Usaha

Lalu Ia juga mengharapkan para peserta mampu mereviu dokumen RKA dan memastikan dokumen rancangan RKA sesuai peraturan perundangan.

Tak hanya itu disisi lain turut Hadir juga melalui virtual Inspektur 1 inspektorat Jenderal Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansyur.

mengatakan pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati sehingga butuhnya pendampingan dan pembinaan.

"Kita mengharap mendapatkan Peran aktif ini bukan hanya tujuan saran terget  namun harus lebih baik pada pencegahan, kita berusaha untuk mempermudah proses pengawasan betul l- betul bisa dilaksanakan dengan baik, akhir pelaksanaan ini dapat diterima dengan baik dan dapat diterapkan dengan mudah"paparnya

BACA JUGA:5 Hal yang Akan Terjadi Jika Gank Water Sign, Cancer dan Pisces Menjalin Sebuah Hubungan

BACA JUGA:Selain Uang Rp130 Juta, Kasi Pidsus Kejari Muba Beberkan Temuan Dokumen Penting Ini di 4 Tempat Berbeda

Dalam kesempatan itu juga Inspektorat Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris Inspektorat sumsel Kurniawan Kantinoko melaporkan bahwa peserta bimbingan teknis berjumlah 60 orang peserta berasal dari inspektorat daerah Sumsel,Inspektorat kota Palembang, kabupaten Lahat,Pali dan OKI.

Kategori :