Pemprov Sumsel Ingin Manfaatkan Aplikasi Digital Dalam Pemanfaatan Fasilitas KUR

Kamis 01-08-2024,17:07 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, MH hadir sekaligus membuka Rapat Evaluasi dan Capacity Building Optimalisasi Penyaluran KUR Kab/Kota di Provinsi Sumsel bertempat di Mahameru Meeting Room Hotel Swarna Dwipa Palembang, 1 Agustus 2024

PJ sekda sumsel Edward mengatakan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 yang merupakan program kebijakan pemerintah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 lalu adalah salah satu program kebijakan pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha diberbagai sektor diantaranya pertanian, perikanan, perkebunan, industri, perdagangan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).” jelas Edward

Ditambahkan Edward beberapa tahun terakhir ini pemerintah juga terus mendorong penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) secara klaster.

BACA JUGA:SIGAP! BNPB langsung Jamin kesehatan anak dan ibu hamil Dampak korban kebakaran Pemulutan Ogan Ilir

BACA JUGA:PLN Icon Plus Boyong 2 Penghargaan TJSL dan CSR Award 2024 Aktif Kembangkan Inovasi TJSL Berkelanjutan

diantaranya KUR klaster bidang pertanian yang dapat digunakan untuk pembelian pupuk ataupun pembelian alat pertanian. 

Dengan fasilitas KUR para petani diharapkan dapat melakukan kerjasama dengan aplikasi digital mulai dari supplay, offtake, teknologi, dan kemitraan KUR.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini Pelaksanaan Fungsi dari Pemerintahan Daerah baik dar Provinsi dan Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

dalam rangka pengawasan, pembinaan, monitoring dan evaluasi guna optimalisasi Penyaluran KUR di Provinsi Sumatera Selatan, serta sebagai dukungan penuh terhadap Program dan target dari Pemerintah Pusat agar di tahun 2024 ini dapat terealisasi dengan baik.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Bank Negara Indonesia (BNI) Lulusan SMA SMK D3 S1 Semua Jurusan, Begini Cara Lamarnya!

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Batu Akik yang Paling Cocok Kamu Pakai Bagi Kamu Kelahiran Januari Sampai Mei

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel selaku Ketua Pelaksana yang di wakili oleh Isdarma, ST,.MM Kepala Bagian Produksi.

Kategori :