GRATIS! Pemkab OKI Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih, Ini Tujuannya

Jumat 02-08-2024,05:04 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten OKI mulai terasa.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI bersama dengan seluruh wilayah di Indonesia secara serentak membagikan 10 juta bendera merah putih gratis untuk masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memeriahkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang kini menjadi program Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, DLHK Palembang Apresiasi Desa Pulau Semambu

BACA JUGA:Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari Mudah dan Sederhana, Ini Kata Kevin Lilliana

Tujuannya untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya.

Kegiatan Pembagian ribuan bendera merah putih gratis bagi masyarakat Kabupaten OKI ini digelar di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Kamis 1 Agustus 2024.

Asmar menegaskan, bahwa Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yang menyatukan kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:2 Hal yang Membuat Mobil Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Saat Ini Dengan Penjualan Lebih Dari 5000 Unit

BACA JUGA:4 Lomba Permainan Tradisional Untuk Anak-anak Pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, Seru dan Asyik

Selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," cetus Asmar.

Dalam kesempatan tersebut, Asmar juga menginstruksikan jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 - 31 Agustus 2024. 

"Kepada para Camat, saya instruksikan agar dilanjutkan di tingkat Kelurahan dan Desa, selanjutnya Kelurahan dan Desa menyampaikan kepada masyarakat.

Kategori :