Angka Stunting Terus Menurun, DWP Muba Gencarkan Sosialisasi Stunting

Jumat 02-08-2024,11:36 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU,PALPRES.COM- Persoalan stunting saat ini masih terus menjadi sebuah problem yang harus ditangani dan di cegah dengan sungguh-sungguh. 

Sebab, anak yang mengalami stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah, yang pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

Kendati hal tersebut, agar bisa mencegah dan lebih mengetahui sejak dini permasalahan stunting, DWP Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan Sosialisasi Stunting dan Pemberian Bantuan Anak-Anak Stunting Dalam Rangka Pelaksanaan Program Kerja DWP Provinsi Sumatera Selatan.

Acara sosialisasi ini di hadiri secara langsung oleh, Penasihat DWP Provinsi Sumsel Hj Melza Elen Setiadi, Pj Ketua DWP Provinsi Sumsel Hj Desy Kasnayati Edward. 

BACA JUGA:DWP Muba -DWP Provinsi Sinergi, Bakal Gelar Sosialisasi Stunting

Penasihat DWP Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi, Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, pengurus dan anggota DWP, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait. 

Dalam sambutannya, Penasihat DWP Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Penasihat DWP Provinsi Sumsel dan Pj Ketua DWP Provinsi Sumsel. 

"Selamat datang ibu di Bumi Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin. 

Terima kasih kepada Ibu yang sudah berkenan meluangkan waktu berkunjung ke Daerah kami.

BACA JUGA:Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan Anti Kekerasan, Ini Wejangan Ketua DWP Muba

Kami juga menghaturkan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam penyambutan dan penempatan Ibu ibu sekalian masih banyak terdapat kekurangan,"tuturnya.

Hj Triana juga mengatakan, sebagaimana yang telah ketahui bersama maksud dan tujuan kedatangan Ibu-ibu DWP Provinsi Sumsel pada hari ini, untuk memberikan Sosialisasi mengenai Stunting dan memberikan Bantuan bagi anak anak Stunting di Kabupaten Muba. 

Saat ini, kasus Stunting di Kabupaten Muba.

"Alhamdulilah mengalami penurunan dari tahun 2023 sebelumnya. 

BACA JUGA:Ibu-ibu Pengajian Ini Tersenyum saat Terima Bingkisan dari DWP Muba Jelang Lebaran

Kategori :