Manchester United 0-3 Liverpool: Tsimikas Jadi Bintang Kemenangan The Reds

Minggu 04-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Manchester United 0-3 Liverpool, Absennya Andy Robertson membuat Kostas Tsimikas tampil impresif kala The Reds melibas sang rival tanpa balas, Setan Merah, di Williams Brice Stadium.

Liverpool mengakhiri tur pra-musim mereka di Amerika Serikat dengan penuh gaya, menghasilkan kemenangan telak 3-0 atas rival mereka, Manchester United, di South Carolina. 

Fabio Carvalho dan Curtis Jones memberi tim asuhan Arne Slot keunggulan dua gol di babak pertama, dengan Kostas Tsimikas memastikan kemenangan setelah satu jam pertandingan. 

Erik ten Hag sepertinya akan memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum pertandingan Community Shield melawan Manchester City pekan depan, setelah hanya menang dua kali dari lima pertandingan pra-musim. 

BACA JUGA:Sprinter Indonesia Terhenti di Babak Pertama Olimpiade 2024 Paris, Lalu Zohri: Saya Sudah Tampil Maksimal

BACA JUGA:Pecinta Sepakbola Indonesia Tersenyum, Kembali Ajak Gabung Timnas Indonesia, Ini Respons Berkelas Ole Romeny

Liverpool menguasai pertandingan sejak awal, dominasi permainan mereka akhirnya mendapat ganjaran di menit ke-10 saat Carvalho mencetak gol dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti. 

Manchester United 0-3 Liverpool, Erik ten Hag sepertinya akan memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan--_indonesianliverpool

The Reds tak henti menciptakan peluang dan kembali mendapat gol di sembilan menit sebelum jeda saat Mohamed Salah memberi umpan kepada Jones untuk diselesaikan dengan mudah.

Tim asuhan Slot memastikan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Amerika Serikat dengan cara yang mengesankan. 

Ketika sebuah pergerakan bebas membuat Diogo Jota mengenai telapak tangan Andre Onana, namun bola rebound jatuh ke tangan Tsimikas yang berhasil mencetak gol. 

BACA JUGA:Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan Australia, Lebih Pilih Timnas Indonesia dan Ikut TC di Bali

BACA JUGA:18 Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Tersingkir, Tersisa 7 Atlet dari 4 Cabang Olahraga

Meskipun United mendominasi sebagian besar statistik penyerangan, Liverpool tidak pernah terlihat teruji saat Arne Slot terus menerapkan gaya permainannya pada skuad barunya. 

Tsimikas merupakan pemain yang sangat menonjol bagi the Reds, mencatatkan tembakan terbanyak (dua), tembakan tepat sasaran terbanyak (dua) dan sentuhan terbanyak di kotak penalti (tiga). 

Bagi Ten Hag, absennya Rasmus Hojlund dan sang pemain baru, Joshua Zirkzee, sangat berpengaruh saat mereka tampil buruk di depan gawang. 

Kategori :