Kapolda Sumsel Datangi Wilayah Rawan Karhutla di Tulung Selapan OKI, Tegaskan Hal Ini

Senin 05-08-2024,08:50 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

KAYUAGUNG, PALPRES.COM- Upaya mitigasi penanganan karhutla Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo datangi wilayah yang rawan di Tulung Selapan OKI.

Ini menjadi perhatian khusus bagi Kapolda mengingat daerah tersebut menjadi daerah terluas terjadinya karhutla.

Setelah memberangkatkan ratusan personel dan peralatan, pucuk pimpinan polda tersebut melakukan asistensi kedaerah rawan karhutla di mana personel ditempatkan.

Irjen A Rachmad Wibowo melakukan asistenai dan mendatangi wilayah kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol (Purn) Eko Indra Heri Hadiri Pemakaman Iptu Rivan Arief

BACA JUGA:Monitoring Karhutla di OKI, Kapolda Tegaskan Tidak Ada Toleransi untuk Pelaku Pembakaran Lahan

Kehadiran Kapolda Sumsel turut didampingi beberapa pejabat utama (PJU) diantaranya Irwasda Kombes Feri Handoko Soenarko, Karo Ops, Kombes M Anis Prasetyo, Dirintelkam, Kombes Hadi Wiyono, Dirreskrimsus, Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto, Dirbinmas, Kombes Sofyan Hidayat serta Dansat Brimob, Kombes Susnadi.

Kapolda Sumsel menggelar pertemuan dengan Camat dan jajaran pemerintahan di Kecamatan Tulung Selapan.

Sebelumnya Kapolda Sumsel meninjau kesiapan peralatan penanggulangan karhutla untuk memastikan semua peralatan dalam kondisi siap pakai.


Kapolda Sumsel saat meninjau kesiapan peralatan penanggulangan karhutla di Tulung Selapan, OKI.-Humas Polda Sumsel-

Dihadapan masyarakat, stakeholder serta relawan yang hadir di Aula kantor Camat Tulung Selapan, Kapolda Sumsel mengatakan perlunya sinergitas dan kebersamaan dalam mensikapi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Tulung Selatan.

BACA JUGA:Kunjungi Tulung Selapan OKI, Ini Arahan Kapolda Sumsel Terkait Karhutla

BACA JUGA:17 Polres Jajaran Polda Sumsel Ikuti Lomba Pocil, Ini Pesan Dirlantas Polda Sumsel

“Seluruh elemen termasuk Instansi yang ada disini, dan juga masyarakat peduli api di Tulung Selatan agar saling berkoordinasi dan bekerja sama yang baik dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla, terjadi kebakaran segera keroyok rame rame padamkan sebelum apinya membesar,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan pihak swasta/ perusahaan di diwilayah kecamatan Tulung Selapan menjaga wilayah perusahaan sehingga tidak terjadi karhutla dan berperan aktif melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Kategori :