Pemprov Sumsel Ingin Terus Tingkatkan Pemenuhan Hak-Hak Anak di Sumsel

Senin 05-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Semua menurutnya harus mengupayakan agar anak-anak menjadi insan yang religius, memiliki semangat kebangsaan cinta tanah air, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, memiliki kepedulian sosial, bertanggung jawab, memiliki daya saing serta berintegritas. 

BACA JUGA:Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

BACA JUGA:Ingat! Ini 5 Penyebab Utama yang Bikin Tanaman Hias Kamu Jadi Layu

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan menuju Kecamatan Layak Anak (Kelana) kepada 17 Kecamatan dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang telah berupaya dalam melaksanakan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayahnya masing-masing. 

Untuk itu kami mengharapkan komitmen dan dukungan dari seluruh Kepala Daerah dan pihak terkait untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan Provinsi Layak Anak (Provila) di Sumatera Selatan. 

"Selamat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan karunia Nya kepada kita semua," ujar Elen. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini 5 Agustus 2024 di Palembang Merosot, Termurah Rp760.000

BACA JUGA:Jangan Bingung! Berikut 7 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Janda Bolong

Fitriana menjelaskan diadakannya peringatan ini bertujuan menjadikan ini momentum Pemerintah Daerah melaksanakan Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak.

Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya serta memberikan apresiasi kepada ak atas prestasi yang telah dicapainya

"Juga untuk memberikan penghargaan kepada Kecamatan yang telah berupaya dalam melaksanakan Pemenuhan Hak Anak guna mewujudkan KLA dan Provila," jelasnya. 

Menurut Fitri, acara hari ini diikuti sebanyak lebih kurang  700 orang terdiri dari Anak TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Anak Berkebutuhan Khusus, Panti Asuhan, FORUM ANAK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Anak Berhadapan Dengan Hukum/LPKA, Anak pemenang lomba dan lainnya. 

BACA JUGA:1,5 Tahun Disandera di Pegunungan Papua, Pilot Susi Air Segera Dibebaskan TPNPB OPM, Ini Pertimbangannya

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu! Ini 6 Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan

Sebelumnya DPPPA bekerjasama dengan instansi terkait juga melakukan serangkaian kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 40 tahun 2024. 

Kategori :