Berikut Ini Catatan Kinerja Terbaik Pertamina Internasional EP di Tengah Tahun 2024

Senin 05-08-2024,17:09 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Pertamina Internasional EP (PIEP) Regional Internasional berhasil mencatatkan kinerja baik ditengah tahun 2024.

Seperti capaian signifikan dari sisi operasi dan produksi dengan hasil di atas target yang ditetapkan pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Utara Pertamina Internasional EP, Jaffee A Suardin di Town Hall Meeting pada akhir Juli 2024 lalu.

Dia menjelaskan kinerja operasi dan keuangan serta capaian penting lainnya yang didukung oleh komitmen dan kegigihan tinggi manajemen serta jajarannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang penuh dengan tantangan.

BACA JUGA:Pertamina Internasional EP Sukses Catatkan Zero Kecelakaan Kerja Selama 12 Tahun

BACA JUGA:Bidik Blok Migas Baru, Pertamina Internasional EP Ekspansi ke Timur Tengah

Pertamina Internasional EP telah mencatat kinerja yang sangat baik dalam pencapaian kinerja produksi yakni untuk minyak dan gas sebesar 227,1 MBOEPD.

Sekitar 8 persen lebih tinggi dari target year-to-date Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) pada tahun 2024 yaitu sebesar 209,8 MBOEPD. 

Capaian ini terdiri dari 156,1 KBOPD minyak dan 411,1 MMSCFD gas, yang mana capaian gas terjadi peningkatan yang cukup tinggi sebesar 64 persen dari target yang ditetapkan sebesar 250,6 MMSCFD dalam RKAP.

Sementara dari sisi OPEX Perusahaan terbukti cukup efisien dengan jumlah yang dibukukan sebesar USD 547,74 juta, dibandingkan dengan target RKAP year-to-date sebesar USD 671,22 juta.  

BACA JUGA:Pertamina Internasional EP Studi Banding Kehandalan Hingga Sistem Pengamanan Tangki di Kilang Pertamina Plaju

BACA JUGA:Eksplorasi Migas di Luar Negeri, PIEP Menjalin Kerjasama dengan 2 Perusahaan Ternama Indonesia

Production cost juga berhasil ditekan kepada angka USD 7,8/BOE, sementara target RKAP dicanangkan sebesar USD 9,4/BOE.

“Perwira Regional 5 Internasional Subholding Upstream telah menunjukan kegigihannya untuk menyelesaikan beberapa project di Malaysia, dan terbukti dengan kontrak baru di blok SK510, yang merupakan awarding project terkini sejak terakhir di tahun 2014.

Serta juga proses perpanjangan blok SK309 dan SK311 yang akan berlangsung hingga 2040,” ujar Jaffee A Suardin.

Kategori :