Pangdam II Sriwijaya Pimpin Rakor Optimasi Lahan Rawan di Wilayah Kodam II Swj

Senin 05-08-2024,19:25 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Danrem Gapo, Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri Rakor Optimasi Lahan Rawan (Opla) di wilayah Kodam II Sriwijaya.

Rakor Opla ini dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya, Mayjen M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han).

Bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II Sriwijaya pejabat jajaran kodam turut hadir dalam rakor opla pada Senin, 5 Agustus 2024.

Peserta rakor tersebut antara lain, Irdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, Aster Kasdam II Sriwijaya, Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono.

BACA JUGA:Urai Kemacetan di Depan SD Muhammadiyah Balayuda, Pemkot Palembang Sinergi Bersama Danrem Gapo

BACA JUGA:3 Strategi Danrem Gapu Cegah Karhutla, Pangdam Sriwijaya Langsung Cek Kesiapannya

Kasi Teritorial Kasrem Gapo, Letkol Inf T Yoppy Hutasoit, Kazidam II Sriwijaya, Kolonel Czi Koerniawan Pramulyo, Dandim OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti, Dandim Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto.

Hadir juga Kadistan Ogan Komering Ilir, Sahrul, Kadistan Ogan Ilir, H Abi Bakrin Sidik serta Tim Administrasi dan mitra masing-masing Wilayah.

Pangdam II Sriwijaya mengatakan bahwa ia memahami bahwa apa yang diinginkan oleh semuanya saat ini yakni program Opla yang bisa segera selesai.

“Pada Rakor ini, kita cari hambatan-hambatan, kita urai satu per satu kekurangannya, untuk ke depan lebih lebih optimal lagi,” kata Pangdam dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Bantu 2 Ribu Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Mura

BACA JUGA:Danrem 041/Gamas Jalin Sinergitas Soliditas Lewat Olahraga Bersama TNI Polri dan Pemda Bengkulu

Melalui rilisnya Kapenrem 044 Gapo Mayor Inf Jauhari mengungkap kegiatan Rakor yang dilaksanakan.

Pembahasan tentang sejauh mana persentase pengerjaan Opla hingga kendala yang terjadi di lapangan serta mencari solusi untuk percepatan program Opla.

“Korem Gapo terus kebut Opla yang ada di Kodim-Kodim jajaran, selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten,” kata Kapen.

Kategori :