Desak Made dan Sallsabillah Lolos Perempat Final Olimpiade 2024 Paris, Kans Sumbang Medali untuk Indonesia

Selasa 06-08-2024,18:31 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM - Dua atlet panjat tebing Tim Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah pastikan lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024 Paris.

Kedua atlet memulai perjuangan mereka melalui babak penyisihan (seeding heats) dan penyisihan eliminasi (elimination heat). 

Di babak seeding heat, Desak Made yang tampil di Line A menempati unggulan keenam dengan catatan waktu 6,45 detik dan Rajiah Sallsabillah di urutan ketujuh dengan 6,58 detik sekaligus menjadi catatan terbaiknya. 

Di babak heat eliminasi, Desak Made mempertajam catatan waktunya untuk bisa lolos ke babak perempat final lewat 6,38 detik saat menghadapi Piper Kelly dari Amerika Serikat.  

BACA JUGA:Laga Pra Musim Barcelona vs Milan: Ini Preview, Prediksi, dan Susunan Pemain Kedua Tim

BACA JUGA:Laga Pra Musim Chelsea vs Real Madrid: Simak Preview, Prediksi dan Susunan pemain Kedua Tim

Sementara Rajiah Salsabillah yang sempat terjatuh saat melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol dipastikan mengikuti jejak Desak Made ke perempat final karena memiliki catatan waktu paling terbaik di seeding heats.

"Untuk yang terakhir di eliminasi ada sedikit kesalahan. 

Untuk yang kedua iya personal best. 

Kalau dibilang enak, untuk dari standar apapun itu lebih enak dibanding tempat latihan,” kata Rajiah Sallsabillah. 

BACA JUGA:Maroko 1-2 Spanyol: Sanchez Sempurnakan Comeback, Bawa La Roja ke Final Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Prancis 3-1 Mesir: Dua Gol Mateta di Extra Time Selamatkan Tuan Rumah Menuju Final Olimpiade Paris 2024

"Yang pasti deg-degan, tapi kalau deg-degan wajar ya, tetep dilawan rasa deg-degannya itu, terus mencoba untuk lebih tenang dan mencoba untuk lebih fokus lagi. 

Apapun hasilnya nanti, yang pasti mau menampilkan yang terbaik, dan semoga hasilnya bisa melewati babak selanjutnya,” jelasnya. 

Sementara itu, Desak made menyebut akan berusaha lebih fokus dan tenang saat tampil di babak perempat final panjat tebing nomor speed putri, Rabu 7 Agustus 2024. 

Kategori :