5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif

Kamis 08-08-2024,14:14 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

3. Daftar Sertifikasi Halal Lebih Mudah dan Cepat

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Bagikan 5000 Paket Lebaran Yatim

BACA JUGA:Kemenag Berbagi Cerita dan Pengalaman Mendapatkan 20.000 Kuota Haji Tambahan: Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

Kemenag berkomitmen kalangan usaha khususnya UMKM memperoleh sertifikasi halal lebih cepat dan mudah.

"Mendaftar sertifikasi halal prosesnya gampang cepat, tidak seperti dulu yang masih berbelit-belit. Karena sekarang semua ditangani oleh Kementerian Agama, tidak melalui lembaga lain," kata Hasanudin.

4. Peningkatan Layanan Transportasi, Akomodasi dan Konsumsi Jemaaah Haji 

Hasanuddin menyampaikan setiap tahun pemerintah memberangkatkan 200 lebih orang ke Tanah Suci yang jaraknya ribuan kilometer dari Indonesia. 

BACA JUGA:Kemenag Bantah Tuduhan Politisi PDIP, Sebut Hanya 200.362 Jemaah Haji yang Lunasi Bipih: Salah Baca Data

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Instruksikan Para ASN Untuk Aktif Dalam Memberantas Judi Online

"Karenanya, kharus pastikan mereka mendapatkan layanan terbaik mulai dari penginapan, transportasi, makanan dan layanan ibadah lainnya," terang Hasanudin.

Ia menambahkan, di era Gus Men, untuk pertama kali dalam sejarah, jemaah haji Indonesia mendapatkan makan tiga kali sehari.

Dengan total 17 juta box makanan diberikan untuk konsumsi 200.000 lebih jamaah selama di Tanah Suci. 

5. Respons Cepat Keluhat Jemaah Berkat Aplikasi Kawal Haji

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel: Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Berjalan Sukses, 3 Indikator Penting Kuncinya

BACA JUGA:Kabar Baik! Sukses dengan Ramah Lansia, Kemenag Segera Siapkan Layanan Haji Ramah Disabilitas

Aplikasi Kawal haji merupakan bentuk komitmen Kemenag mengakselarasi penyelesaian keluhan jemaah khususnya selama operasional haji.

Kategori :