Pemkab Muba Langsung Bentuk Satgas Atasi Tambang Minyak Ilegal

Kamis 08-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

MUSIBANYUASIN, PALPRES.COM - Pemkab Musi Banyuasin langsung menindaklanjuti pembentukan Satuan dalam Tugas Penanggulangan Illegal Drilling dan Illegal Refinery di Sumatera Selatan. 

Tak hanya itu Wilayah ini menjadi daerah yang paling banyak terjadi penambangan minyak ilegal di Sumsel.

Dalam hal ini Forkopimda Muba, OPD dan pihak terkait seperti Pertamina dan SKK Migas. 

Sehingga rapat itu menyamakan persepsi agar kegiatan ilegal itu tak kembali dilakukan karena tak hanya merusak lingkungan tapi sudah menelan korban jiwa.

BACA JUGA:10 Manfaat Batu Akik Merah Delima Paling Legendaris, Simak Ulasannya

BACA JUGA:Deretan 8 Khasiat Batu Akik Aquamarine, Anda Bakal Memiliki Keberanian

"Tentunya raapat ini dapat menanggapi semakin maraknya illegal drilling dan illegal refinery di Muba terkait penambangan minyak ilegal. Sebenarnya sudah banyak yang kita perjuangkan agar tidak terus berlarut, sehingga tidak merusak lingkungan dan korban jiwa," ujar Sekda Muba, Apriyadi Mahmud

Lalu Pemkab Muba, mengatakan akan Terus melibatkan banyak pihak agar penanganannya lebih maksimal. 

Jika tidak, bisa meluas dan berdampak tak baik terhadap masyarakat.

"Kalau kita terus berbicara soal tanggung jawab tidak akan tuntas. Mari sama-sama menyatukan persepsi untuk berkoordinasi dengan bebagai elemen dalam melakukan penindakan di lapangan, sehingga dapat memutus mata rantai dan permasalahan ini dapat segera teratasi," katanya.

BACA JUGA:Cinema XXI Buka Banyak Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1 Untuk Palembang dan Kota Lain Cek di Sini

BACA JUGA:Cek Kesiapan Sarpras dan Personil Hadapi Pilkada Serentak 2024, Kapolres Muba Lakukan Ini di Halaman Mapolres

Tak hanya itu Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho menyampaikan, kegiatan ilegal beberapa waktu terakhir tak hanya berdampak pencemaran sungai tapi juga menimbulkan kebakaran semburan minyak hingga korban jiwa.

"Semoga dengan adanya pembentukan Satgas ini, dapat membantu secara signifikan cara untuk menyetop illegal drilling di Muba," katanya.

Tak hanya itu Sebelumnya pada hari ini pihaknya bergerak menutup sumur-sumur minyak ilegal di Dusun V Parung, Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin. 

Kategori :