Polda Sumsel Gelar Latpraops Sikat II Musi 2024, Ini Fokus Kegiatannya

Jumat 09-08-2024,09:22 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM – Polda Sumsel menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat II Musi Tahun 2024 pada Selasa, 6 Agustus 2024, di Aula Lantai 7 Gedung Mapolda Sumsel. 

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sumsel serta peserta yang bergabung secara virtual dari berbagai wilayah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. membuka secara resmi kegiatan Latpraops ini, didampingi oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K., serta pejabat utama lainnya seperti Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Hadi Wiyono, S.I.K., dan Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anwar Reksowidjojo, S.H., S.I.K.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menekankan pentingnya kesiapan dan sinergi antar satuan dalam menghadapi Operasi Sikat II Musi 2024. 

BACA JUGA:3 Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Masuk ke Ruangan Kabid Humas Polda Sumsel, Ada Apa?

BACA JUGA:BRAVO! Polda Sumsel Berhasil Ungkap 851 Kasus Narkoba di Semester I 2024, Selamatkan 2,2 Juta Jiwa

"Kita harus siap secara maksimal untuk menjalankan operasi ini dengan tujuan menekan angka kriminalitas di wilayah Sumatera Selatan. Kerja sama dan koordinasi yang baik antar satuan sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal," ujar mantan Kapolda Jambi 

Kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anis Prasetio Santoso, S.I.K., M.Si., dan Dansatbrimob Polda Sumsel Kombes Pol. Susnadi, S.I.K., dari Polres Muara Enim. 

Selain itu, para Kapolres/Tabes serta peserta Latpraops dari berbagai satuan tugas operasi turut bergabung melalui saluran virtual.

Latpraops Sikat II Musi 2024 ini melibatkan Satgasops Polda Sumsel, para Kabagops, Kasatintelkam, dan Kasatreskrim dari berbagai Polres Jajajaran.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ternyata Kader PKK Miliki Peran Strategi Dalam Membangun Daerah

BACA JUGA:Daftar Nama Anggota Polda Sumsel yang Menerima Pin Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolda, Siapa Saja?

Mereka mengikuti pengarahan dan latihan secara virtual dari wilayah masing-masing, memastikan setiap anggota siap dalam menjalankan tugas operasi di lapangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan personel dalam melaksanakan Operasi Sikat II Musi 2024.

Fokus ini ditujukan pada penanggulangan tindak kejahatan dan menjaga ketertiban di wilayah Sumatera Selatan. 

Kategori :