Bergabung ke Serie A, David de Gea Capai 'Kesepakatan Verbal' Dengan Klub Ini

Jumat 09-08-2024,08:52 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - David de Gea sepertinya telah mencapai 'kesepakatan verbal' dengan salah satu klub Serie A, secara verbal ia menyepakati kontrak satu tahun untuk bermain dengan Fiorentina.

Penjaga gawang ini telah absen bermain sepak bola selama satu musim penuh, pertandingan terakhirnya adalah kala final Piala FA 2023 bersama Man Utd.

David de Gea akhirnya akan kembali ke sepak bola profesional setelah mencapai apa yang digambarkan sebagai "kesepakatan verbal" dengan tim Serie A, Fiorentina.

Pertandingan terakhir De Gea adalah final Piala FA 2023 untuk Manchester United, dan ia meninggalkan klub sebagai agen bebas hanya beberapa minggu kemudian setelah penarikan tawaran kontrak dan kegagalan untuk menyetujui persyaratan alternatif.

BACA JUGA:Rizki Juniansyah Sumbang Medali Emas Kedua Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Kalahkan Juara Bertahan

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade 2024, Indonesia Raya Berkumandang di Paris

Pada usia 33 tahun, De Gea sama sekali tidak tua untuk seorang penjaga gawang, tetapi kepergiannya dari Old Trafford setelah 11 musim membuatnya tidak memiliki tim.

Pemain asal Spanyol itu tidak kekurangan tawaran musim panas lalu, namun ia menolak iming-iming dari Saudi Pro League lantaran ia masih berharap bisa mendapatkan proyek yang lebih kompetitif di Eropa.

Namun hal itu berubah menjadi libur satu musim penuh di luar permainan profesional, di mana De Gea menggunakan waktunya untuk beristirahat.

Termasuk melakukan hobi dan kepentingan bisnis di luar, serta menjaga dirinya tetap bugar dan menyesuaikan diri dengan rejimen latihan pribadi di rumah klub non-liga lokal Altrincham.

BACA JUGA:Vanja Bukilic Merapat ke Red Sparks Korea, Megawati Segera Menyusul

BACA JUGA:Hasil Angkat Besi Olimpiade 2024: Lifter Eko Yuli Cedera Pinggang, Gagal Raih Medali untuk Indonesia

Dia diperkirakan hampir kembali bulan lalu, dengan adanya ketertarikan dari Arab Saudi, Amerika Serikat dan Italia, namun pembicaraan dengan Genoa gagal menghasilkan kesepakatan.

David de Gea akhirnya akan kembali ke sepak bola profesional setelah mencapai apa yang digambarkan sebagai --d_degeaofficial

Namun, ketika kesepakatan dengan Genoa tidak terjadi, Fiorentina turun mengambil alih.

Fabrizio Romano telah melaporkan bahwa kesepakatan verbal telah terjadi dengan La Viola yang akan membuat De Gea menandatangani kontrak berdurasi satu tahun hingga 2025 dan ditambah opsi untuk satu musim lagi.

Kategori :