Serius Lakukan Pembinaan Program Kampung Iklim, Pemkot Lubuklinggau Diganjar Piagam Penghargaan Proklim

Jumat 09-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

PALPRES.COM- Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan apressiasi sekaligus piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang dinilai serius serta berpartisipasi aktif dalam melaksanaan pembinaan program kampung iklim.

Piagam apresiasi pembinaan proklim tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya M.Sc kepada Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ir. H. Trisko  Defriyansa,  ST. M.Si, IPU,  ASEAN. Eng di acara Festival Lingkungan-Iklim-Kehutanan-Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2 tahun 2024, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut untuk memperkuat posisi Indonesia di dunia internasional dengan menjadi contoh dalam menjaga lingkungan dan mengatasi perubahan iklim bagi dunia, dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Di mana penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi KLHK terhadap pihak terkait dalam pelaksanaan aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Lewat penghargaan tersebut diharapkan mampu mendorong banyak pihak untuk bersama mengatasi dampak dari perubahan iklim. Sehingga bisa memastikan terjadinya keberlanjutan kehidupan dengan lingkungan yang terjaga bagi generasi mendatang.

"Alhamdulillah syukur Pemkot Lubuklinggau mendapatkan penghargaan berupa piagam apresiasi pembinaan Proklim dari Kementerian KLHK, ini atas kerja dan dukungan semua pihak, dan semoga bisa terus dipertahankan," ujarnya.

Dia menuturkan, Adapun kriteria penilaian Proklim diantaranya, pencapaian target program Proklim, anggaran yang telah direalisasikan, komitmen melakukan penganggaran dana, kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau dan inovasi yang sudah dilakukan serta Kerjasama dengan akedimisi. 

Kategori :