Pemprov Sumsel Berhasil Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

Sabtu 10-08-2024,16:32 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

JAKARTA, PALPRES.COM - Upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mempercepat  pembangunan dengan meningkatkan konektivitas antar daerah melalui pembangunan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi, mengurangi hambatan, dan menggunakan inovasi untuk mencapai kemajuan daerah mendapat apresiasi dari iNews Media Group melalui penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024. 

Dimana Penghargaan bergengsi tersebut diterima Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H, M.S.E diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H  bertempat di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lt. 14, MNC Center Jakarta, Kamis

Adapun penghargaan yang didapat Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut dengan kategori “Percepatan Pembangunan Sub Kategori Percepatan Pembangunan Melalui Infrastruktur”. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si kepada Pj Sekda Provinsi Sumsel Edward Candra. 

BACA JUGA:Jumlah JKN-KIS Capai 99,57 Persen, Pemprov Sumsel Dapat UHC Award 2024 dari Pusat

BACA JUGA:Ini 6 Kriteria Prioritas Pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Kamu Termasuk?

Usai menerima penghargaan tersebut Sekda Edward Candra mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendorong keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel.

Yang dimana hal tersebut akan berdampak pada manfaat yang lebih besar bagi pemerataan pembangunan, pemerataan pertumbuhan ekonomi, dan penurunan angka kemiskinan di Provinsi Sumsel. 

“Pemprov Sumsel terus mendorong untuk pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, Provinsi Sumsel begitu luas, kita  dapat melihat ada jalan-jalan yang mantap di Provinsi Sumsel kemudian juga jalan tol, lrt dan banyak lagi. Semuanya tentu bagaimana menyambungkan 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel agar infrastruktur di Provinsi Sumsel berjalan lancar, akses pembangunan, investasi dan pertanian juga bisa lebih meningkat lagi,” ungkapnya. 

Lalu tak hanya itu Edward mengakui dampak pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel kini telah menuai hasil.

BACA JUGA:PM Jepang Batalkan Kunjungan ke Luar Negeri Setelah para Ahli Keluarkan Peringatan 'Megaquake'

BACA JUGA:Ini Urutan Golongan Darah yang Jago Memendam Perasaan, Kamu Nomor Berapa?

dimana hal ini dibuktikan dengan pengendalian inflasi yang terjaga dan penurunan tingkat kemiskinan extrem yang signifikan dibawah nasional. 

“Kedepan pemprov Sumsel juga akan terus mendorong perekonomian melalui realisasi pertanian, mendorong peningkatan umkm, meningkatkan lagu pengendalian inflasi, juga bagaimana untuk terus berupaya mengurangi angka kemiskinan,” tandasnya. 

Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam kata sambutannya, berharap penghargaan ini dapat memotivasi para kepala daerah untuk memberikan dampak bagi masyarakat. 

Kategori :