Kolaborasi Bank Indonesia dan MarkPlus Institute Perkuat Industri dan Pemasaran di Sumatera Selatan

Minggu 11-08-2024,17:32 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Kanwil BI Sumsel) bekerja sama dengan MarkPlus Institute Indonesia sukses menyelenggarakan acara Temu Responden x Indonesia Marketing Festival (IMF) 2024, yang bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang. 

Dalam acara tahunan ini, terdapat pemberian apresiasi kepada responden survei Bank Indonesia dan workshop tematik.

Acara ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada responden atas kontribusinya memberikan input dalam perumusan rekomendasi kebijakan, baik kepada pemerintah pusat maupun daerah. 

Acara tahunan ini menghadirkan workshop bertema “Pilot Marketing: Flying in Turbulence,” yang menampilkan narasumber ahli, antara lain dari Bank Indonesia, BUMN, BPD, dan dunia usaha. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Bank Indonesia Targetkan 27 Juta Transaksi QRIS, Triwulan II Sudah Tercapai 52 Persen

BACA JUGA:Sinergi Bank Indonesia dan TP2DD, 18 Kabupaten/Kota di Sumsel Sudah Masuk Kategori Pemda Digital

Tema ini menggarisbawahi tantangan yang dihadapi dunia usaha, khususnya dalam pemasaran di era digitalisasi yang semakin kompleks. 

Sama seperti seorang pilot yang harus menjaga kendali pesawat di tengah turbulensi yang berisiko terjadi, para pemangku kepentingan diharapkan memiliki strategi responsif untuk memastikan bisnis tetap kompetitif di tengah persaingan yang semakin ketat. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali, menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholders.

Termasuk responden survei dan instansi pemerintah, atas kontribusi aktif mereka dalam menyediakan data dan informasi yang sangat berharga. 

BACA JUGA:Sinergi Bank Indonesia dan TP2DD, 18 Kabupaten/Kota di Sumsel Sudah Masuk Kategori Pemda Digital

BACA JUGA:Bank Indonesia dan TPID Wilayah Sumatera Launching ANDALAS, Ini 3 Program Unggulannya

Ricky menegaskan bahwa data yang diperoleh melalui survei dan liaison menjadi dasar bagi Bank Indonesia dalam melakukan asesmen ekonomi, yang kemudian digunakan untuk merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih tepat sasaran di masa mendatang. 

Sebagai bentuk apresiasi, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan kepada para penyedia data terbaik dalam lima kategori:

1. Penyedia Data Rutin dan Adhoc Terbaik: BPS Sumatera Selatan

Kategori :