Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN

Senin 12-08-2024,16:42 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Presiden Jokowi dan Penerusnya Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Keduanya puyn sepakat bahwa IKN merupakan simbol masa depan bangsa yang harus terus didorong dan diselesaikan, meskipun tantangan yang dihadapi tidaklah mudah.

Hal ini terungkap dalam kunjungan bersama ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Senin, 12 Agustus 2024.

Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmen mereka terhadap keberlanjutan pembangunan IKN. 

BACA JUGA:BCA Bangun Kantor di IKN, Investasi Capai Rp75 Miliar, Ini Kata Jokowi

BACA JUGA:Jokowi dan Prabowo Tinjau Langsung Progres Pembangunan IKN, Presiden Jokowi: Berjalan Sesuai Harapan

Presiden Jokowi, dalam keterangan persnya, menekankan pentingnya kawasan inti pemerintahan yang sedang dibangun di IKN sebagai fondasi yang kuat untuk menarik lebih banyak investor.

“Pemerintah sudah memulai di kawasan inti untuk pemerintahan di sini. 

Ini menunjukkan kuatnya keinginan kita untuk menyelesaikan fisiknya yang berkaitan baik dengan Istana Presiden-Wakil Presiden, kemudian kemenko, kemudian Kementerian.

Yang kita harapkan itu akan mendorong investor sebanyak-banyaknya untuk masuk ke investasi di IKN karena investasi di IKN ini adalah investasi masa depan, bukan sekarang,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:4 Film yang Wajib Kamu Tonton Pada Minggu Ini, Dari Komedi Hingga Horor, Jangan Kelewat Ya!

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Fokus Dalam Tingkatkan Patroli yang Berada dikawasan Rawan Karhutla

Terkait dengan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemindahan ibu kota, Presiden Jokowi menyatakan bahwa prosesnya tidak hanya menyangkut masalah administrasi, tetapi juga kesiapan lapangan.

“Nanti kita lihat karena itu menyangkut bukan administrasi saja, bukan masalah keppresnya atau perpresnya, tetapi proses di lapangan juga harus kita lihat, kesiapan di lapangan harus siap, kesiapan perpindahan. 

Ini pindah rumah saja kita itu waduh ribetnya, ini pindah ibu kota. Jadi jangan menggampangkan,” tegasnya.

Kategori :