76 Pelajar Resmi Dikukuhkan Presiden Jadi Anggota Paskibraka Tahun 2024 di IKN, Wakil Sumsel Ada 2 Orang

Rabu 14-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Sebanyak 76 orang pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia resmi dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka tahun 2024.

Pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Pengukuhan anggota Paskibraka ini pertama kali digelar di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Presiden Jokowi bertindak selaku pembina upacara, sedangkan Violetha Agryka Sianturi anggota Paskibraka 2024 dari Provinsi Sumatra Utara bertindak selaku pemimpin upacara.

BACA JUGA:BRAVO! Kapolres OKI Bersama Tim Gabungan Bahu-Membahu Padamkan Kebakaran Lahan di Lempuing Jaya

BACA JUGA:4 Korban Hilang Akibat Jembatan Lalan Ambruk Ditabrak Kapal Tongkang Ditemukan, Begini Kondisinya Saat Ini

Violetha yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Sibolga juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Presiden Jokowi kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas negara.

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Pusat Tahun 2024 yang akan bertugas di Istana Negara Ibu Kota Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Meriah, Lomba Baris-berbaris Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Muba

BACA JUGA:Update BMKG, Pagi Ini Gempa 4.0 M Guncang Nabire Papua Tengah, Tak Berpotensi Tsunami

Selepas itu, Presiden Jokowi menyematkan lencana secara simbolis kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan Paskibraka.

Mereka yang dikukuhkan ini akan bertugas pada Upacara peringatan Detik-Detik Praklamasi dan Upacara Penurunan Bendera merah Putih pada 17 Agustus 2024.

Adapun nama-nama anggota Paskibraka dari 38 provinsi yang dikukuhkan dan akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 mendatang yaitu:

Kategori :