Batu Akik Motif Bendera Merah Putih Bikin Meriah HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 Tahun 2024

Rabu 14-08-2024,12:06 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

PALPRES.COM- Batu akik dengan motif bendera merah putih paling cocok di pakai pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 tahun 2024.

Batu akik merah putih berasal dari bahan kalsedon Rafflesia Bengkulu yang diambil dari bahan berwarna putih bercampur merah.

Firman Bazali, pengrajin batu akik asal Bengkulu mengungkapkan, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 tahun 2024 banyak mendapat pesanan dari para pecinta batu akik untuk membuat batu akik motif bendera merah putih.

Dia pun berusaha mencari bahan motif batu akik bendera merah putih sejak 1 bulan lalu, karena cukup sulit mencari bahan batu akik kalsedon rafflesia untuk dibuat motif bendera merah putih.

BACA JUGA:Batu Akik Motif Angka 8 Jadi Buruan Kolektor, Ada Apa ya?

BACA JUGA:Batu Akik Pirus Sangat Disukai Oleh Raja Kesultanan Turki Ottoman, Ternyata Ini Khasiatnya

"Sejak Juli 2024 saya mencari bahan batu akik motif bendera merah putih, tapi baru sekarang dapat bahan batu akik motif bendera merah putih yang bagus," katanya.

Dari satu bongkah bahan batu akik kalsedon Rafflesia, Firman Bazali mengaku mendapatkan 30 picis batu akik motif bendera merah putih.

"Ya, saya termasuk beruntung bisa dapat 30 picis, dan sudah 25 picis yang dijadikan cincin ukuran pakaian kantor, jika berminat saya masih punya batu akik bendera merah putih di rumah," jelasnya.

Untuk 1 picis batu akik moti bendera merah putih yang sudah jadi dijual sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu rupiah, sesuai ukuran batu akiknya.

BACA JUGA:Inilah Dearah Asal Batu Akik Rafflesia Kualitas Super, Warna Merah Makin Menyala

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Batu Akik Lambang Kejantanan Pria, yuk Pilih Salah Satu

"Semakin besar dan bersih, maka semakin mahal juga harganya, itu pun menurut saya masih terjangkau dengan kantong pembeli," katanya.

Sementara itu, Frans, salah satu penghobi batu akik motif bendera merah putih dari Lubuklinggau, Sumsel mengaku sudah membeli 3 picis batu akik motif merah putih dari Bengkulu.

Kategori :