Kapolda Sumsel Tinjau Lokasi Ambruknya Jembatan Lalan Akibat Tertabrak Ponton, 1 Ditetapkan Tersangka

Kamis 15-08-2024,14:43 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

Tak hanya itu, Jenderal bintang 2 ini memberikan arahan agar secepatnya dilakukan perbaikan jaringan listrik, jaringan signal yang rusak, menyiapkan penyeberangan alternatif bagi warga serta upaya segera memperbaiki jembatan.

BACA JUGA:4 Korban Hilang Akibat Jembatan Lalan Ambruk Ditabrak Kapal Tongkang Ditemukan, Begini Kondisinya Saat Ini

BACA JUGA:Telkomsel Berupaya Maksimal Percepat Pemulihan Jaringan Meski Medan Sulit, Imbas Jembatan Lalan Ambruk

“Harapan saya ini segera dilakukan perbaikan baik jaringan listrik, jaringan komunikasi dan penyeberangan alternatif bagi warga serta harus segera dilakukan perbaikan jembatan ini agar bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat kita,” harapnya.

Irjen A Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari polres Muba, Ditpolairud, TNI AL, TNI AD, KSOP, BPBD, Basarnas, Dishub Muba, Camat Sungai Lalan, Tim SAR Gabungan dan semua pihak serta segenap mayarakat yang sudah bahu membahu, bekerjasama berusaha melakukan pencarian korban hingga keseluruhan bisa ditemukan.

Sedangkan untuk penanganan kasusnya, Kapolda mengaku penyidik dari Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditpolair telah melakukan langkah memeriksa saksi saksi mengamankan barang bukti untuk para pelaku yang nanti akan mempertanggungjawabkan secara hukum.

“Hingga saat ini, 7 saksi sudah diperiksa oleh penyidik, 1 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka yakni KA, nahkoda tugboat Medelin Spirit, dan proses masih terus berlanjut,”tutupnya.

Kategori :