Pj Wako H Trisko Defriyansa Kukuhkan 75 Anggota Pasukan Paskibraka Kota Lubuklinggau

Jumat 16-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H. Trisko Defriyansa mengukuhkan pasukan Paskibraka Kota Lubuk Linggau Tahun 2024 di Gedung Kesenian Kota Lubuk Linggau, Kamis (15/8/2024).

Dalam amanahnya, H. Trisko Defriyansa menyampaikan secara resmi Paskibraka Kota Lubuk Linggau dikukuhkan, anak-anak Paskibraka sudah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dari TNI maupun Polri dan panitia. 

"Dalam masa latihan tersebut, telah ditanamkan banyak hal yang terkait patriotisme agar berjiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendarhama bahktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai dengan menjadi Paskibraka," ujarnya.

"Tidak semua pemuda-pemudi Kota Lubuk Linggau memiliki kesempatan menjadi Paskibraka dimana tugas yang kalian laksanakan sangat berat, namun sangat mulia, kalian adalah tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Paskibraka," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Kamabicab Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Terima Penghargaan Lencana Melati Dari Gerakan Pramuka

"Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 79, namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari, sebagai putra-putri terbaik harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat," imbaunya.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuk Linggau saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang telah mendoakan, mendorong, memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian hingga latihan yang sangat berat sehingga anak-anak dapat dikukuhkan dan diberikan amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke 79 RI tahun 2024," ungkapnya.

Sementara dalam laporannya Kaban Kesbangpol Lubuk Linggau, Henny Fitrianty menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membentuk kaderisasi calon pemimpin yang berkarakter Pancasila.

Peserta Paskibraka terdiri dari siswa/siswi SMA/SMK/Ponpes terbaik dalam wilayah Kota Lubuk Linggau yang berjumlah 75 orang, yang terdiri dari SMA Negeri 1 berjumlah 20 orang, SMA Negeri 2 berjumlah 15 orang dan SMA Negeri 3 berjumlah 2 orang.

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa Beri Motivasi Anggota Paskibraka Lubuklinggau

Kemudian, SMA Negeri 4 berjumlah 3 orang, SMA Negeri 5 berjumlah 4 orang, SMA Negeri Negeri 6 berjumlah 2 orang, SMA Negeri 8 berjumlah 1 orang, MAN 1 berjumlah 16 orang, MAN 2 berjumlah 6 orang, SMK 1 berjumlah 2 orang, SMK 3 berjumlah 2 orang, SMK Muhamadiyah berjumlah 1 orang, Ponpes Arisallah berjumlah 1 orang.

Sedangkan Paskibraka tingkat Provinsi utusan Kota Lubuk Linggau berjumlah 4 orang terdiri dari SMA Negeri 1 berjumlah 1 orang, SMA Negeri 2  berjumlah 1 orang dan MAN 1 berjumlah 2 orang.

Turut hadir dalam acara Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, Dandim 0406 Lubuk Linggau, Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Linggau, Yunizar Kilat Daya, Ketua Pengadilan Agama, Badrudin, Kepala Kementrian Agama, H Hasanudin, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, staf ahli, Asisten, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Kategori :