Surya Paloh Sebut Anies Baswedan Sebagai Aset Negara yang Berguna

Jumat 16-08-2024,15:05 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

JAKARTA, PALPRES.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan bahwa Anies Baswedan adalah  aset negara yang dapat berguna untuk kemajuan bangsa di masa depan.

Yang dimana, Surya menilai kapabilitas Anies untuk saat ini belum bisa dimanfaatkan dalam kontestasi pilkada 2024.

"Saya kira dia merupakan sebuah aset yang berarti juga untuk negeri ini. Ya memang bukan saat ini (Pilkada Jakarta) momentum dia, saya pikir itu biasa," kata Surya Paloh di Gedung Parlemen saat ditanya soal tidak lagi mengusung Anies dalam pilkada Jakarta, Jumat.

BACA JUGA:Indonesia Tingkatkan Produktivitas dan Nilai Tambah Nasional, Jokowi: Ini Langkah Besar Pemerintah

BACA JUGA:Korban Tewas Kerusuhan di Bangladesh, Jenazah WNI Dipulangkan ke Tanah Air

Lalu Menurut dia, Anies masih memiliki banyak keuntungan dari segi pengalaman di bidang pemerintahan dengan usianya yang masih sangat muda.

Tak hanya itu dengan Modal tersebut, kata Surya Paloh, dapat digunakan untuk berkontribusi membangun bangsa melalui jalur-jalur yang lain.

Lalu Oleh karena itu, dia yakin Anies akan menerima keputusan politik Partai Nasdem dengan lapang dada.

BACA JUGA:Serie A Italia: Milan Dapat Tawaran Bawa Pemain Sayap Terusir Juventus, Mungkinkah Chiesa Dipertimbangkan?

BACA JUGA:Sebanyak 250.407 Formasi Siapkan Untuk Penerimaan CPNS Tanggal 20 Agustus

"Saya pikir diambil saja hikmahnya bagi dia. Kalau saya pesan sebagai kakak menyampaikan ya biasanya dibalik tantangan, kesusahan, kesedihan, di situ pasti ada peluang yang lebih hebat nantinya," kata Surya Paloh.

Yang dimana Sebelumnya, Partai Nasdem merupakan salah satu partai yang terus mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 lalu.

Tak hanya itu Setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kalah dalam pilpres, Anies kembali berencana untuk maju dalam pilkada Jakarta sebagai inkumben.

Sebenarnya Semula, partai yang dahulu mendukung Anies pada pilpres yang lalu, kembali akan pasang badan untuk memberi dukungan pada pertarungan pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bakal Agendakan Pemutihan Pajak, Segera Catat Jadwalnya!

Kategori :