Pemprov Sumsel Lepas Rombongan Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024, Begini Targetnya!

Sabtu 17-08-2024,18:04 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Elen Setiadi, SH. M.S.E menerima audiensi rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel di ruang tamu Gubernur.

Audiensi ini dilakukan untuk melaporkan persiapan kontingen Sumsel dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan jika tidak ada perubahan Kontingen Sumsel direncanakan akan dilepas keberangkatannya pada tanggal 21 Agustus mendatang di Jakabaring. 

"Pelepasan (kontingen) ini tentatif, rencananya tanggal 21 Agustus," ujar Elen. 

BACA JUGA:3 Bansos Tambahan Cair untuk KPM PKH dan BPNT Pada Minggu Ini, Kamu Dapat Bansos yang Mana?

BACA JUGA:UPDATE! Sayang Sekali, 3 KPM Dengan Ciri Ini Akan Diberhentikan Bansosnya Untuk PKH Maupun BPNT

Elen berharap kontingen Sumsel akan meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut. 

Sehingga dapat mengharumkan nama Sumsel di level nasional. 

Sementara itu Ketua Harian KONI Sumsel H. M. Aliandra Pati Gantada, SH. MH, mengungkapkan, selain untuk bersilaturahmi maksud kedatangan mereka beraudiensi kali ini juga dalam rangka melaporkan persiapan kontingen Sumsel pada PON Aceh-Sumut bulan September mendatang. 

Dalam kesempatan itu Gantada juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena untuk mengikuti PON ini kontingen telah difasilitasi penuh oleh Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Percepat Penurunan Angka Kemiskinan, Bagaimana Strateginya?

BACA JUGA:HUT Ke-79 RI, Pj Bupati OKI: Satukan Visi Dukung Nusantara Baru untuk Pembangunan Indonesia Sentris

"Alhamdulillah semua beban dan biaya (PON Aceh-Sumut) ditanggung Pemda. Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya KONI berharap segera dapat memperoleh anggaran melalui ABT Perubahan nantinya," ujar Gantada. 

Dijelaskan Gantada jumlah atlet yang akan dikirim pada ajang tersebut sebanyak  253 dan 79 pelatih yang dibagi di dua tempat. 

Sebanyak 145 atlet ditempatkan di Sumut dan 112 di Aceh. 

Kategori :